Akhirnya LG Nexus 4 Resmi Diumumkan



Acara konferensi pers boleh saja dibatalkan, namun Google dan LG tetap pada rencana awal untuk mengumumkan smartphone hasil garapannya yang dikenal sebagai LG Nexus 4 di tanggal yang direncanakan sebelumnya. Dengan diumumkannya smartphone yang ramai dibicarakan dalam tataran rumor itu, kini spesifikasi dan harga dari perangkat itu sebenarnya pun akhirnya telah diketahui.
Untuk spesifikasinya, LG Nexus memang tidak jauh-jauh dari yang diperkirakan sebelumnya, di mana menurut informasi yang dilansir Phonearena, smartphone itu datang dengan prosesor quad-core Snapdragon S4 Pro berkecepatan 1.5 GHz, layar WXGA True HD IPS Plus berukuran 4.7 inchi (1280 x 768 pikel) yang telah ditanamkan dengan teknologi Zerogap Touch dan Corning Gorilla Glass 2.
Sisa spesifikasi lainnya mencakup RAM 2GB, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 1.3 megapiksel, dan baterai berkapasita 2100 mAh yang menjanjikan waktu bicara hingga 15,3 jam lamanya.
LG Nexus 4 menjalankan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, dengan fitur baru yang dibawanya berupa “PhotoSphere”. Smartphone ini juga makin apik dengan disematkanya fitur konektivitas terkini NFC serta akan support wireless charging.
Perangkat yang memiliki dimensi 133.9 x 68.7 x 9.1mm dan bobot 139g akan datang dengan model 8GB dan 16 GB. Kedua model tersebut dibanderol masing-masing seharga 299 USD dan 349 USD. LG Nexus 4 akan tersedia di Google Play Store pada 13 November di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, Prancis, Spanyol, dan Australia. Akhir November LG Nexus 4 baru akan tersedia di retail.
Powered by Blogger.