Ads Top

Bocoran Hardware Android Terbaru untuk Acara Google 29 Oktober



Akhir Oktober ini akan diwarnai oleh peluncuran Apple iPad Mini (tanggal 23) dan acara Microsoft Windows Phone 8 (tanggal 29). Namun, Google juga sedang mempersiapkan sesuatu yang besar. Pada hari yang sama dengan acara Microsoft, Google berencana untuk meluncurkan hardware dan OS Android terbaru mereka. Apa saja yang dirahasiakan Google?

The Next Web mendapat bocoran dari orang dalam Google bahwa Google akan meluncurkan Nexus 7 versi 32GB. Wah, itu sih berita lama. Tunggu dulu, ternyata sumber itu mengatakan bahwa versi 32GB ini akan hadir dalam versi Wi-Fi Only dan dengan konektivitas seluler HSPA+. Berita ini saja mungkin sudah membuat Anda menunda membeli tablet. Tetapi masih ada lagi.

Sumber itu lebih lanjut mengatakan bahwa Google sudah berkolaborasi dengan Samsung untuk meluncurkan sebuah tablet 10 inci dengan resolusi 2560×1600 pixel. Tablet ini dijuluki “Codename Manta” dan diklaim memiliki kerapatan resolusi 300 pixel per inci (lebih tinggi dari New iPad, 264 PPI) dan akan dipasarkan berikut Android 4.2.



Selain tablet, sumber itu mengatakan bahwa Google akan memperkenalakn LG Nexus 4, sebuah smartphone 4,7 inci dengan resolusi 1280×768 pixel, RAM 2GB, prosesor quad-core 1,5GHz Qualcomm APQ8064 Snapdragon, storage 16GB, kamera 8 megapixel, dan baterai 2100mAh.

Android OS 4.2 sendiri akan diperkenalkan pada acara itu. OS ini sebelumnya dijuluki Key Lime Pie tetapi saat diluncurkan nanti akan tetap menggunakan nama Jelly Bean. Feature besar dari versi 4.2 adalah kemampuan untuk bertukar login dengan pengguna lain, sehingga tiap pengguna dapat menyimpan account id dan aplikasinya masing-masing. Bayangkan multiple login dalam Windows, tetapi kini tersedia di Android.

Tagline acara Google tanggal 29 nanti adalah “The Playground is Open”.

Via
Powered by Blogger.