Ads Top


Inilah Sosok Yang Paling Penting di Apple



Jhony Ive saat bersama Steve Jobs
Sebagai CEO Apple, Tim Cook menjadi pucuk pimpinan tertinggi di perusahaan itu. Tapi Cook bukanlah satu-satunya orang penting di tubuh Apple, karena ada satu lagi sosok yang kalau boleh dibilang tak kalah penting di perusahaan tersebut. Siapakah dia?

Sosok yang dimaksud tersebut adalah Jonathan Ive, dan banyak orang senang memanggilnya Jony. Ya, dialah orang paling penting di Apple saat ini.

Desainer yang bergabung dengan Apple 15 tahun yang lalu pada usia 30 tahun diangkat oleh Cook sebagai orang yang bertanggung jawab atas software design produk-produk Apple. Tapi, jabatan sebelumnya sebagai kepala desainer hardware tidak dilepaskannya.

Artinya, Jony Ive adalah orang paling penting dalam menentukan desain produk dan antarmukanya sekaligus. Dua tanggung jawab yang sangat besar, mengingat dia nantinya harus memikirkan bagaimana Apple tetap memberikan 'pengaruh' besar dalam bidang teknologi di masa depan.

Jabatan yang diemban Ive ini tak terlepas dari hengkangnya Scott Forstall sebagai Senior Vice President iOS software. Padahal Forstall pun sudah sejajar pentingnya dengan master design Ive, bahkan sejak Steve Jobs membangun kembali kejayaan Apple tahun 1997.

Jadi banyak yang mengatakan, saat ini Cook adalah Apple most powerful employee, sedangkan Ive most important. Demikian yang dilansir Bussines Insider

Via Bussines Insider
Powered by Blogger.