Ads Top

Koper Pintar yang Bisa Berjalan Sendiri tanpa Harus Ditarik

Hentikan kebiasaan untuk membawa koper yang membuat beban perjalanan Anda kian berat. Untuk memudahkan perjalanan, Anda bisa menggunakan sebuah koper pintar bernama Hop! yang merupakan kreasi seorang desainer Spanyol bernama Rodrigo Garcia Gonzales.



Koper tersebut merupakan sebuah kopor pintar yang bisa berjalan mengikuti pemiliknya tanpa harus ditarik ataupun diangkat. Koper ini akan terus mengikuti ke manapun Anda pergi asalkan Anda tidak berjalan di tangga.
Kemampuan pintar koper ini berkat adanya tiga receiver yang mampu menerima sinyal Bluetooth yang berasal dari smartphone. Sebuah mikro kontroler menggunakan sinyal untuk mengkalkulasi posisi handphone dan selanjutnya akan terus mengikuti ke manapun handphone tersebut bergerak.
Koper ini hanya mampu bekerja dalam jarak tertentu dengan handphone. Jika jarak terlalu jauh dan sinyal wireless tak bisa diakses oleh koper, maka Hop! akan secara otomatis mengunci dan handphone Anda akan bergetar. Selain itu, koper tersebut juga bisa diprogram untuk mengikuti satu sama lain. Hal ini sangat berguna jika Anda bepergian bersama keluarga atau rombongan.
Sayangnya, saat ini koper ini masih berupa prototype. Meskipun begitu, sudah banyak perusahaan yang tertarik dengan kreasi dari Rodrigo ini.

Powered by Blogger.