Ads Top

Luar Biasa, Mark Zuckerberg Bertambah Kaya 18 Triliun Rupiah Dalam Sehari


Dua hari lalu Facebook mengumumkan penghasilan finansial kuarta ketiga yang sangat baik, lebih baik dari perkiraan analis, sehingga nilai sahamnya melonjak 19% dalam sehari. Ini berarti dalam sehari itu juga nilai 540 juta saham yang dimiliki Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook, melonjak sampai dua miliar dollar lebih tinggi, atau sekitar 18 triliun rupiah.


Untuk Q3 2012 kemarin, Facebook membukukan pemasukan sebesar $1,262 miliar dengan peneluaran hanya sebesar $885 juta. Facebook juga mengutip jumlah pengguna yang terus meningkat, sampai 584 juta pengguna per hari dan 1 miliar total pengguna aktif, di mana 60% di antaranya diakses menggunakan perangkat mobile.

Berkat laporan yang sangat baik ini, nilai saham Facebook meningkat menjadi $23,23 per saham, setelah sebelumnya sempat turun. Namun, nilai ini masih jauh dari nilai IPO di bulan Mei yang mencapai $38 per saham. Zuckerberg sendiri bulan lalu mengatakan bahwa ia tak akan menguangkan sahamnya minimal sampai 12 bulan ke depan. Namun, tetap saja menyenangkan melihat nilai portfolio kita bertambah dua miliar dollar dalam sehari.
Powered by Blogger.