Tablet Murah, Smartfren Andromax Tab 7.0

Tablet PC sudah bukan menjadi barang mewah lagi. Di pasaran, perangkat Rp 1 jutaan mudah ditemui. Memang, perangkat tersebut tak bisa disandingkan dengan iPad. Tapi bukan berarti mereka murahan.

Salah satu produk yang bermain di segmen ini adalah Smartfren Andromax Tab 7.0. Tablet dengan layar 7 inch ini dibanderol sekitar Rp 1,5 jutaan, tetapi ia sudah menjalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

OS ini memang masih di bawah Android Jelly Bean. Tetapi sebagian besar tablet Android kelas atas masih banyak yang mencicipi Android Es Krim. Jadi pilihan Andro Tab terhadap OS ini tentunya tak salah.

Desain

Sekilas, Andromax Tablet bak ponsel Andro Max dalam ukuran yang lebih besar. Ya, keduanya begitu mirip. Kesamaan mulai dari material casing yang digunakan hingga modelnya.

Andromax Tablet dilapisi oleh material plastik bewarna hitam glossy di bagian depan dan sedikit kelabu di bagian belakang. Bagian punggung sengaja didesain bertekstur agar menghasilkan pegangan yang mantap bagi pengguna

Tidak ada tombol fisik di bagian depan. Tiga tombol navigasi utama berbentuk virtual yang ada dalam layar. Yakni fungsi Home, Back, serta Menu. 

Tombol fisik hanya ada di sisi atas, yakni untuk on/off serta volume, di sini juga terdapat lubang audio jack 3.5 mm. Sementara lubang SD card, kartu RUIM, mini HDMI, dan micro USB, dan DC in hadir berurutan di sisi bawah. Meski ada colokan micro USB yang berfungsi untuk terhubung ke komputer, namun untuk pengisian baterai menggunakan DC-in.

Tampang Andromax Tablet lumayan menarik. Hanya saja bezel alias pembatas layar begitu lebar, sehingga kesan yang muncul adalah display perangkat ini menjadi tebal. Padahal menurut catatan di atas kertas, ia lumayan tipis dengan dimensi 199,5 x 126 x 10 mm.
Powered by Blogger.