Ads Top

Ini dia Bocoran Fitur BlackBerry 10

Ini dia Bocoran Fitur BlackBerry 10Banyak penggila gadget di Indonesia pasti penasaran dengan performa sistem operasi BlackBerry 10. Ya, inilah produk pertaruhan Research In Motion (RIM) untuk bersaing di jagat ponsel pintar.

Jika gagal, siap-siap saja semakin terbenam dan ditinggal oleh sederet 'pasukan' gadget Android dan iOS besutan Apple.

Meski sempat mundur dari jadwal semula, RIM akhirnya telah memastikan waktu peluncuran BlackBerry 10. Yaitu pada 30 Januari 2013 mendatang. 

Acara ini akan dilakukan serentak di beberapa negara. Ajang ini juga sekaligus menjadi tempat peresmian dua smartphone BlackBerry 10 pertama yang telah bikin banyak orang penasaran. 

"Saat membuat BlackBerry 10, kami bertekad untuk membuat pengalaman mobile computing yang unik dan selalu beradaptasi menurut keperluan Anda. Tim kami telah bekerja tanpa lelah untuk membawa fitur yang inovatif dikombinasikan dengan browser yang terbaik, ekosistem aplikasi yang kaya, dan kemampuan multimedia yang canggih kepada pelanggan kami," kata CEO Research In Motion, Thorsten Heins.

Meski belum dirilis secara resmi, tetapi beberapa fitur di BlackBerry 10 sejatinya sudah diungkapkan ke publik. Apa saja? Berikut tiga di antaranya.


1. BlackBerry Flow & BlackBerry Hub


BlackBerry Flow adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan navigasi yang mulus di seluruh open application dan BlackBerry Hub

Semua pesan, notifikasi, feed, dan kalendar acara masuk ke BlackBerry Hub dan apapun yang pengguna lakukan dengan perangkatnya, dengan gerakan yang sederhana, mereka bisa mengintip ke Hub setiap saat.


2. BlackBerry Keyboard


BlackBerry Keyboard tampil dengan desain yang beda dari versi sebelumnya. Fitur ini diklaim dapat membuat user belajar dan beradaptasi sehingga dapat menulis serta mengetik lebih cepat dan akurat, memberikan pengalaman mengetik yang diklaim legendaris, yang hanya dapat diberikan oleh BlackBerry.

3. BlackBerry Balance


BlackBerry Balance menawarkan cara untuk memuaskan kebutuhan pelanggan dan perusahaan tanpa mengurangi keduanya. Dengan BlackBerry Balance, aplikasi dan informasi pribadi akan disimpan dan terpisah dari data kerja, dan pelanggan bisa pindah dari profil pribadi ke profil kerja dengan gerakan sederhana. 

Profil kerja sepenuhnya dienkripsi dan aman, memungkinkan organisasi untuk melindungi konten dan aplikasi mereka. Sementara pada saat yang sama juga memungkinkan pelanggan mendapat hasil yang maksimal dari smartphone mereka untuk penggunaan pribadi.

"Terima kasih kepada kemitraan operator dunia yang kuat dan ekosistem developer yang bertumbuh, kami yakin pelanggan kami akan memiliki pengalaman yang terbaik dengan BlackBerry 10. Kami sangat menantikan pelanggan kami di seluruh dunia untuk mendapatkan BlackBerry 10 di tangan mereka," pungkas Heins.

Platform BlackBerry 10 sendiri baru-baru ini telah menerima sertifikasi FIPS 140-2, yang berarti bahwa lembaga pemerintah akan bisa menyebarkan smartphone BlackBerry 10 dan BlackBerry Enterprise Service 10 segera setelah tersedia. Ini menandai pertama kalinya produk-produk BlackBerry disertifikasi sebelum peluncurannya.

Powered by Blogger.