Ads Top


Sepeda Canggih dari Audi yang bisa dioperasikan dengan Smartphone




Sebuah perusahaan pembuat mobil dari Jerman Audi sedang membuat satu konsep sepeda yang mempunyai desain futuristik dan dilengkapi beberapa hal berbau teknologi. Menurut Techhyppo.com, prototype sepeda yang dinamakan Audi e-bike ini akan dipamerkan di Wörthersee, Carinthia, Austria, minggu depan.

Audi e-bike ini akan di uji coba oleh seorang biker handal bernama Julien Dupont dan seorang downhill specialist bernama Petra Bernhard. Dalam acara uji coba tersebut, Audi e-bike akan dicoba tidak hanya di jalan datar atau jalanan menurun saja, melainkan juga dicoba untuk dipakai dalam track menanjak.

Mungkin sudah banyak perusahaan pembuat sepeda yang mempunyai prototype seperti Audi e-bike ini, namun yang menjadikan sepeda besutan Audi ini menarik adalah penggunaan smartphone dalam pengoperasiannya. Pengguna sepeda ini dapat mengoperasikan lima cycling mode yaitu Pure, Pedelec, eGrip, Power Wheelie, dan Balanced Wheelie.

Menurut Ubergizmo.com, Audi e-bike ini juga dilengkapi dengan 2.3 kW penggerak elektrik yang dapat menggantikan penggunanya apabila kelelahan. Apabila dalam keadaan otomatis, menurut Merlema.com, Audi e-bike ini dapat melaju dengan kecepatan maksimal 50 mph.

Untuk menggunakan tenaga listrik, pengguna sepeda ini harus mengisi ulang baterai Li-Ionnya secara penuh dan hanya membutuhkan waktu sekitar 2.5 jam saja untuk pengisiannya. Dikarenakan masih sebatas prototype dan masih diciptakan secara terbatas, maka sampai sekarang juga belum ada konfirmasi resmi seputar Audi e-bike ini.

Berikut adalah Video Demo Penggunaaan Sepeda Canggih Audi E-Bike

Powered by Blogger.