Tips Untuk Merawat Dan Menjaga Layar Sentuh Ponsel

Banyak ponsel yang berada dipasaran dan maupun di tangan para pengguna sendiri yang sudah merupakan layar sentuh. seperti yang kita tahu, bahwa layar sentuh merupakan perpaduan teknologi didalamnya yang memberikan refleks atau terbilang lunak sekali dibanding yang lainnya. Sebagai pengguna layar ponsel layar sentuh seharusnya kita harus tahu sedikit tentang cara penjagaan dari layar sentuh ini agar kinerjanya bisa lebih maksimal dan tahan lama. bayangkan saja, jika layar anda rusak karena satu hal yang sepele apa yang musti anda lakukan ? kerugian bukan ? dan dibawah ini beberapa tips dalam merawat Touch Screen atau Layar Sentuh pada ponsel anda.

Pahamilah Listrik Statis
Listrik statis merupakan listrik yang bisa dihasilkan dari gesekan seperti gesekan kain, kemasan plastik dan benda lainnya. dan tahukah anda? listrik statis adalah penghancur terbesar touch screen ponsel anda. Walaupun seiring perkembangan teknologi bahwa lapisan touch screen sudah di bubuhi teknologi anti statis tapi tetap saja harus anda jaga.

Magnet
Medan magnet sangat berpengaruh dengan kinerja layar sentuh ponsel anda, jagalah selalu agar tidak dekat dengan magnet sehingga pusaran magnetnya tidak mengena ke ponsel.

Tangan anda
Jangan sepele dengan tangan anda, kotoran seperti minyak, dan keringat yang menempel ditangan anda bisa menjadi alat penghantar listrik yang bisa menghancurkan kinerja layar. Kotoran yang ada akan menjadi penghantar listrik yang memang tidak akan anda rasakan tapi berpengaruh ke ponsel yang biasa disebut medium konduktif.

Listrik atau tegangan yang tidak stabil
Isi baterai perangkat pintar Anda dengan segera sebelum tenaganya berada dibawah 20%. Ketika Anda menyentuh Layar, jari Anda akan menyerap listrik halus. Pada saat itu listrik dari 4 sudut layar akan ditransmisikan ke titik dimana Anda menyentuh. Tegangan listrik yang tidak stabil akan membuat layar ‘mengapung’ atau bahkan mati.

Suhu tinggi
Suhu yang paling pas dengan layar sentuh adalah 0-30 derajat celcius dengan kelembapan uadara 5 o%

Sentuhan Keras : Layar sentuh merupakan bagian yang sensitif di bagian ponsel pintar anda, maka dari itu hati-hatilah dengan tekanan keras. tekanan keras dari cara penggunaan anda bisa menghancurkan layar ponsel. Jangan Mengantongi ponsel dengan celana yang ketat, tekanan dari kantong anda cukup keras untuk layar.
Powered by Blogger.
loading...