5 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Membeli Tablet Murah Android


Banyak jenis tablet PC yang bermunculan sekarang ini, yang merupakan fenomena baru dalam hal perangkat mobile layaknya gabungan antara smartphone dan laptop. Tablet-tablet itu dapat digunakan untuk meningkatkan produktifitas oleh setiap orang. Namun nyatanya, beberapa orang masih mempertimbangkan waktu dan harga ketika membandingkan beberapa tablet yang ingin dibeli. Tablet yang memiliki banyak jenis dan dari banyak perusahaan tentunya akan membingungkan orang dalam hal memilih pada saat akan membeli tablet.

Tablet yang beredar di pasaran memiliki kedudukan yang tidak seimbang. Ada tablet kelas premium yang dipimpin oleh iPad dari Apple dan juga beberapa tablet Android premium. Adalah hal yang mudah jika Anda memiliki cukup uang untuk membelinya. Namun bagaimana jika Anda memiliki modal yang pas-pasan untuk membeli sebuah tablet? Maka pilihan jatuh pada tablet murah yang membuat Anda tidak mengeluarkan banyak uang, dan tablet dengan sistem operasi Android adalah pilihan yang tepat. Tetapi, jika salah dalam memilih tablet Android murah karena kualitasnya yang buruk, maka penyesalanlah yang akan datang, dan hal tersebut tidak dapat mengembalikan uang yang telah Anda gunakan untuk membelinya. Yang harus Anda ikuti adalah tips ini, yaitu memperhatikan beberapa hal penting ketika akan membeli tablet Android murah.

Berikut ini 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Membeli Tablet Murah Android :

Sistem operasi
Tablet terus berkembang, dan mereka berkembang dalam jalan yang benar. Ini berarti Anda akan menemukan sistem operasi yang ada pada beberapa tablet murah akan tertinggal dalam hal versinya. Kebanyakan tablet Android memiliki versi 3.0 Honeycomb. Namun sekarang ini, banyak pabrikan menciptakan tablet yang didasari dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dan banyak melakukan update pada tablet untuk beralih ke Android 4.0. Sayangnya, untuk tablet Android dengan versi 2.3 atau sebelumnya, akan sulit mendapatkan update jika spesifikasinya tidak memadai. Namun dengan menilik hal tadi, sekarang ini banyak tablet murah bermunculan dengan dipasangi sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Aplikasi
Google Play Store saat ini telah memiliki banyak sekali aplikasi di dalamnya. Dengan bermunculannya banyak tablet Andaroid serta perangkat Android lainnya, maka bukan hal yang mengagetkan jika jumlah aplikasinya juga akan semakin banyak. Ada satu hal penting yang patut diperhatikan. Tablet murah Android biasanya tidak memiliki lisensi untuk instalasi Google Play. Dengan Google Play yang bersifat open source, mereka masih dapat di-install, tetapi tidak full version. Namun di samping itu, masih banyak alternatif Android market yang bisa Anda gunakan jika tablet Anda tidak memiliki instalasi Google Play.

Tipe touchscreen
Ada dua tipe touchscreen yang tersedia asaat ini. Resistive touchscreen
, yang akan akurat ketika dipakai menggunakan stylus pen, serta capasitive touchscreen, yang lebih cepat dan responsif. Dapat dikatakan jika semua tablet kelas premium menggunakan capasitive touchscreen. Untuk tablet Android murah, beberapa memiliki resistive touchscreen, yang akan membuat Anda sedikit terganggu dalam aktivitas yang membutuhkan kecepatan dan ketepatan. Anda bisa menentukan mana yang akan dipilih. Sekarang ini, banyak tablet murah Android yang juga telah dipersenjatai dengan capasitive touchscreen.  

Koneksivitas
Ada dua hal yang berhubungan dengan koneksi internet pada saat akan membeli tablet murah Android. Yang pertama adalah WiFi. Kebanyakan tablet murah hanya dilengkapi WiFi untuk koneksivitas. Jadi, Anda membutuhkan sambungan hotspot saat ingin berseluncur di dunia maya. Yang kedua adalah konektivitas jaringan 3G. Beberapa tablet murah telah membenamkan jaringan 3G di dalamnya dengan slot kartu SIM. Dengan ini, Anda bisa berinternet dimanapun Anda berada selama sinyal tetap kuat. Tergantung pada Anda, apakah Anda menginginkan tablet dengan koneksi WiFi saja, ataupun juga dilengkapi dengan jaringan 3G.

Baterai 
Tablet murah Android tidak menawarkan daya tahan baterai yang menakjubkan. Banyak di antaranya hanya memiliki daya tahan baterai 5-6 jam. Dan dengan banyaknya aktifitas dalam berinternet, maka daya tahan bisa hanya hingga 3 jam saja. Untuk itu, tablet murah biasanya sering digunakan di dalam ruangan untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu baterai habis.

Via
Powered by Blogger.