Ads Top

Ini Dia Bocoran Antarmuka BlackBerry 10


Kurang dari dua bulan lagi, Research in Motion (RIM) akan meluncurkan platform BlackBerry 10 andalannya. Undangan pun telah mulai disebar untuk acara di enam kota di seluruh dunia.

Keenam kota tersebut adalah :
  1. New York
  2. Toronto
  3. London
  4. Paris
  5. Johannesburg
  6. Dubai.
Dari segi perangkat keras, nantinya akan tersedia dua model smartphone, yang sepenuhnya berbasis layar sentuh, dan satu lagi yang dilengkapi keyboard QWERTY.

Dari sisi software, seperti apakah sistem operasi BlackBerry 10 yang dijadikan penantang Android dan iOS ini? Situs berbahasa Vietnam Tihnte merilis sejumah screenshot yang menunjukkan layar homescreen BlackBerry 10 berikut sistem notifikasi dan tampilan beberapa aplikasi utama seperti Twitter, Facebook, dan FourSquare di OS tersebut.

Salah satu yang paling menarik adalah gambar BlackBerry 10 Hub yang merupakan sebuah Message Center yang mengintegrasikan e-mail, instant messaging, SMS, dan aplikasi media sosial dalam satu tempat.

Dari salah satu gambar bahkan tampak bahwa RIM sepertinya telah mengembangkan aplikasi personal assistant (mirip Siri?) yang bisa dipakai untuk memasukkan input voice command pada perangkat.

Berikut ini gambar-gambar screenshot BlackBerry 10, seperti dilansir oleh BGR dari Tihnte. DIlihat dari bentuk persegi panjang, tampaknya rangkaian gambar ini diambil dari perangkat Blackberry full-touchscreen.

Tampilan Homescreen BlackBerry 10

Tampilan BlackBerry Hub

Tampilan voice command pada BlackBerry 10 (mirip Siri?)
Tampilan aplikasi Twitter pada BlackBerry 10
Tampilan aplikasi Foursquare pada BlackBerry 10
Tampilan notifikasi pada BlackBerry 10

Via
Powered by Blogger.