Ads Top

Review Tablet Advan Vandroid T1Ci


Harga: N/A

Kelebihan: 
  • Murah 
  • Konektivitas lengkap
  • Dual Kamera
Kekurangan: 
  • Terjadi lag pada perpindahan homescreen

Highlights:
  • Tablet Android entry level, dengan harga cukup murah tapi menyediakan konektivitas yang lengkap.

Technology Portfolio akan review tablet yang berbasis Android, yaitu Advan Vandroid T1Ci. Tablet seharga satu jutaan ini menggunakan sistem operasi Ice Cream Sandwich 4.0.4. Berikut review kami.

Layar
Vandroid T1Ci ini menggunakan layar kapasitif sebesar 7 inci yang mempunyai resolusi 1024 x 600. Dengan perbandingan ukuran layar dengan resolusi tersebut, tablet ini mempunyai kerapatan pixel yang cukup baik, sekitar 160 dpi. Secara kasat mata tak nampak adanya gejala pixelation. Gambar yang ditampilkan pun terlihat relatif jernih.

Layar ini juga sudah mendukung multi touch screen sampai dengan 5 titik sekaligus. Sayangnya, touchscreen tablet ini terasa sangat kesat, sehingga saat digunakan untuk bermain game berjenis runner seperti Subway Surfer, terasa sulit untuk berbelok ke kiri ataupun ke kanan.


Software & Performa
Advan mengkombinasikan OS Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich dengan prosesor Snapdragon 1GHz single core, dengan GPU Adreno 200, dan RAM 512MB. Seharusnya dengan spesifikasi seperti itu, tablet ini dapat berjalan dengan relatif lancar. Sayangnya pada unit yang kami review, terjadi lag yang cukup mengganggu pada setiap perpindahan halaman homescreen. Bahkan saat tablet dalam keadaan "bersih", alias baru pertama kali kami keluarkan dari box. Untungnya saat digunakan untuk bermain game yang relatif populer seperti Subway Runner, lag yang terjadi masih dapat ditolerir.


Advan juga membenamkan sejumlah aplikasi default yang cukup berguna seperti ADW Launcher, Document to Go, SlideME Market, dan sejumlah aplikasi lainnya. Menurut kami, aplikasi SlideME Market-lah yang harus diberikan nilai lebih. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengunduh aplikasi lain (mirip dengan Play Store mirip Google), dan sejumlah eBook gratis.


Sedangkan untuk urusan antarmuka, Advan menggunakan stock UI Android Ice Cream Sandwich, kami tak menemukan adanya modifikasi dari tampilan antarmuka keluaran Google tersebut.

Vandroid T1Ci ini menggunakan baterai berkapasitas 4.200 mAh, yang dapat bertahan selama seharian untuk pemakaian normal over Wi-Fi.

Konektivitas
Pada bagian ini, Advan harus diacungi jempol, karena mereka memberikan konektivitas yang cukup lengkap pada tablet ini. Selain sudah mendukung koneksi GPRS maupun HSDPA, Vandroid T1Ci ini juga sudah dilengkapi dengan Bluetooth, Wi-Fi, dan port MicroUSB. Selain itu storage internal 4GB-nya bisa diekspansi sampai dengan 32GB melalui slot microSD. Oh ya, tablet ini juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan mengirim sms, jadi untuk Anda yang suka bertelepon-ria menggunakan tablet, vandroid T1Ci ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda.



Kamera
Vandroid T1Ci ini sudah dilengkapi dengan dua kamera, depan dan belakang. Kamera belakang sebagai kamera utama mempunyai resolusi 5MP. Dalam menggunakan kedua kamera ini, Anda harus berada di tempat yang cukup terang, karena apabila Anda mengambil gambar di tempat dengan keadaan kurang cahaya, hasil gambarnya sangatlah buruk.


Via
Powered by Blogger.