RIM segera luncurkan BBM Money di Indonesia?


Produsen BlackBerry, Research in Motion (RIM), tidak membantah kabar bahwa perusahaan ini berencana meluncurkan aplikasi BBM Money di Indonesia, namun perusahaan yang berbasis di Kanada itu enggan memastikan waktu peluncuran produk terbarunya itu.

"Mengenai BBM Money, kami belum bisa menyampaikan detail informasi untuk launch dan detail availability (ketersediaan) dari BBM Money," kata perwakilan RIM yang di Indonesia.

RIM mengaku sedang memokuskan perhatian pada pengembangan keterlibatan real time dan berbagi pengalaman dengan sekitar 60 juta pelanggan BBM di seluruh dunia, sebagaimana diungkapkan dalam pengumuman baru-baru ini seperti BBM dengan voice calling versi Beta.

"Menambahkan fungsi mobile commerce adalah salah satu dari beberapa tambahan fungsi BBM yang sedang kami dalami, termasuk melihat mana arah yang logis untuk membawa fungsi BBM tersebut. Ketika kami meluncurkan layanan terbaru, kami akan membuat pengumuman selanjutnya," jelas RIM.

BBM Money adalah layanan transfer peer-to-peer yang memungkinkan pengguna dapat mentransfer dana ke orang lain dengan menggunakan ponsel BlackBerry, kata Direktur Pelaksana RIM wilayah Asia Selatan, Hasting Singh, seperti dilaporkan BBC.

Menanggapi isu perselisihan paten teknologi WiFi atau WLAN dengan Nokia,  RIM mengatakan akan menanggapi petisi Nokia nanti.

"Research In Motion telah bekerja keras untuk mengembangkan teknologi terdepan untuk BlackBerry dan telah membangun sebuah portofolio dengan kekayaan intelektual sendiri yang terkemuka/unggul di industri. RIM akan menanggapi petisi Nokia pada waktunya," kata RIM melalui RIM Indonesia.

Pada 30 Januari 2013 mendatang, RIM akan meluncurkan BlackBerry 10 dan akan digelar simultan di berbagai negara di dunia.

Hari itu menjadi peluncuran resmi platform baru, BlackBerry 10, sekaligus mengenalkan dua smartphone BlackBerry 10 pertama.

Detil mengenai ponsel pintar dan ketersediaannya akan diumumkan dalam acara itu.
Powered by Blogger.
loading...