Ads Top


Samsung Siap untuk Memperkenalkan "Layar Bengkok" untuk Ponsel



Kali ini Samsung Display, anak perusahaan dari Samsung Electronics, dikabarkan bakal akan memperlihatkan sepasang layar fleksibel di pameran Consumer Electronic Show (CES) yang akan diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat, pada awal Januari 2013.

Teknologi layar fleksibel ini menghasilkan jenis layar yang dapat dibengkokkan. Mungkin layar yang menggunakan teknologi tersebut akan dipakai di televisi-televisi atau smartphone di masa depan dengan konsep desain yang radikal.


Pengunjung pameran CES 2013 akan bisa menyaksikan sepasang panel display dari Samsung. Pertama adalah layar fleksibel berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 (267ppi) yang diperuntukkan bagi smartphone. Selain itu, Samsung juga akan memamerkan layar berukuran sebesar 55 inci untuk televisi.

Menurut keterangan dari Samsung yang dikutip oleh Cnet, display fleksibel dari perusahaan itu bisa dibengkokkan tanpa patah, tetapi tak bisa digulung.

Selain membuat material utama dari layar fleksibel tersebut, penciptanya harus pula membikin panel touchscreen dan lapisan cover yang menjadi satu kesatuan pada layar.

Samsung sendiri telah mengembangkan layar fleksibel selama beberapa waktu. Pada pameran CES tahun 2011 lalu, produsen elektronik yang sedang naik daun ini mendemonstrasikan layar serupa yang berukuran lebih kecil, 4,5 inci, dengan kepadatan piksel 200 ppi.

Dengan model "layar bengkok" berukuran lebih besar yang akan dipamerkan di CES 2013 ini, Samsung tampaknya berusaha menjaga layar rancangannya agar tetap up-to-date dengan perkembangan tren mobile.
Powered by Blogger.