Ads Top

Sepesifikasi Samsung GALAXY Grand, Smartphone 5 Inci


Setelah sukses dengan Samsung Galaxy Note berlayar 5 inci yang “menginspirasi” vendor lainnya, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy Grand dengan target pasar yang nampaknya lebih rendah dibanding Note. Layar 5 incinya tersebut menggunakan jenis TFT dengan resolusi WVGA, sementara urusan kinerja dipercayakan pada prosesor dual core berkecepatan 1.2GHz dan RAM 1GB.

Phablet atau smartphone Android 4.1.2 Jelly Bean ini memiliki dua versi, yakni I9082 dan I9080. Yang membedakannya adalah jumlah slot kartu. Jika I9082 bisa menampung 2 kartu SIM (GSM/GSM) sekaligus, I9080 hanya mampu menampung satu kartu. Untuk urusan data, SIM1 sudah mendapat “jatah” HSDPA hingga 21Mbps, sementara SIM2 paling “banter” hanya EDGE saja. Untuk koneksi data jarak dekat, Bluetooth versi 4.0 yang jauh lebih cepat telah tersedia.

Kamera 8MP hadir di sisi belakang dengan kemampuan rekam video Full HD 1080p yang dilengkapi juga dengan lampu kilat plus kamera depan 2MP untuk Anda yang senang video chat. Hasil dari kameranya tersebut bisa disimpan di memori internal berkapasitas 8GB dengan dukungan slot microSD. Ditawarkan dalam 2 pilihan warna hitam dan putih, belum ada informasi resmi kapan GALAXY Grand akan diluncurkan termasuk harga jualnya.

Namun jika boleh memprediksi, Samsung Galaxy Grand akan menjadi “pembuka” tahun 2013 dan akan dipasarkan dengan banderol sekitar Rp3,5 juta untuk tetap dapat bersaing dengan vendor lain yang telah bermain di ranah serupa. Spesifikasi lebih lengkap Samsung Galaxy Grand bisa Anda lihat pada gambar berikut ini.




Via
Powered by Blogger.