Ads Top

Spesifikasi Tablet Windows 8 Acer Iconia W510 dan Harga

- ADVERTISEMENT -

Salah satu tablet keluaran vendor asal Taiwan, Acer, Iconia W510. Bila dilihat sekilas, Anda mungkin akan mengira tablet ini ber-OS Android. Anda salah, tablet ini menggunakan sistem operasi Windows 8.
Sebenarnya, terdapat keyboard dock untuk W510. Namun, sayangnya kami tidak mendapat dock tersebut untuk sekaligus dikupas. Tak masalah, kini saatnya kita bedah lebih dalam tablet yang dijual di kisaran Rp5 Jutaan ini.


Spesifikasi tanggung

Acer Iconia W510 dipersenjatai dengan spesifikasi yang serba tanggung. Acer hanya membenamkan Intel Atom Z2760 1,8 GHz sebagai prosesornya. Memori penyimpanannya pun terasa kurang lega dengan hanya 32 GB SSD serta RAM 2 GB.


Acer Iconia W510 menggunakan layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1.366 x 768 piksel. Layarnya juga telah menggunakan teknologi IPS Wide View Angle, sehingga tampilannya terlihat amat jernih dari hampir semua sudut.

Saat dites di Windows Experience Index, muncul angka 3,3. Angka ini merupakan skor terendah di tablet ini karena gaming graphics-nya yang secara total hanya 747 MB.


Ini yang paling menyebalkan. Selama diuji, bisa dipastikan minimal satu hari sekali terjadi hang. Anda harus melakukan hard reset dengan menekan tombol unlock hingga layar mati. Kami tak tahu apa yang menyebabkan hal ini sering terjadi.

Tampilan cukup keren

Acer mendesain Iconia W510 layaknya sebuah tablet Android pada umumnya. Dengan desain yang cukup monoton dan sedikit berlekuk pada tiap sudutnya. Di bagian atas dapat ditemukan jack audio 3,5 mm, tombol autorotate, dan tombol unlock. Sedangkan di sisi kanannya, terdapat slot micro SD, slot micro USB, slot mini HDMI, serta tombol volume. Tak lupa, Acer menempatkan dua buah speaker kecil pada sisi kiri dan kanan.



Tak seperti Samsung ATIV Smart PC, Acer tak memberikan tombol Windows secara fisik. Namun, hanya sebuah tombol sentuh yang terletak di bawah layar. Oh ya, Acer juga turut menyematkan jack charger di bagian bawah. Pada bagian bawah juga terdapat dua buah lubang untuk menyematkan Iconia W510 dengan keyboard docking-nya.

Acer juga memberikan leather case yang elegan. Case ini juga dapat digunakan sebagai stand untuk Acer Iconia W510 ini. Ini yang jadi salah satu kelebihan dari produk Windows 8 milik Acer.

Powered by Blogger.