Tips Gampang kenali Tukang Tipu Transfer ATM


Herry Setiadi Wibowo mengakali tukang tipu transfer ATM lewat sambungan telepon. Cara Herry mengakali tukang tipu ini lumayan kocak, mengajak dialog dengan istilah-istilah Inggris.

Cara ini rupanya bisa membuat tukang tipu kebingungan. Sebagai antisipasi agar kejadian penipuan lewat telepon tidak terulang, menurut Herry identifikasinya mudah. "Kalau itu sudah merujuk pada dapat hadiah atau anaknya kena narkoba ujung-ujungnya disuruh ke ATM transfer uang atau disuruh beli voucher itu 99,999 persen itu penipuan," kata Herry kepada merdeka.com.

Pria asal Surabaya itu menambahkan, kalau betul ada perusahaan yang memberi hadiah, biasanya mereka langsung kirim orang untuk datang. "Kalau memang bayar pajak hadiah atau segala macam, mereka yang datang bawa surat resmi dari perusahaan, atau kita harus datang. Kalau suruh bayar lewat ATM nggak ada ceritanya itu. Intinya untuk mengenali gampang," tegas Herry.

Hanya saja, dia yakin seiring dengan perkembangan, modus penipuan akan makin banyak dan lebih canggih lagi.

Herry berhasil memperdaya tukang tipu transfer ATM lewat sambungan telepon selama 17 menit. Herry hanya mengunggah rekaman selama 13 menit di Youtube.

Berikut ini rekaman ketika Herry memperdaya tukang tipu lewat telepon.

Via
Powered by Blogger.