Besok, Facebook Ponsel Diluncurkan?

Facebook Ponsel

Besok, Facebook Ponsel Diluncurkan? Awal pekan ini, dunia teknologi sedang menanti-nanti kejutan dari media jejaring sosial populer, Facebook. Pekan kemarin, Facebook telah mengirim undangan misterius pada media untuk acara yang digelar pada 15 Januari 2013.

Dalam undangan tersebut, tertera kalimat "come and see what we are building", yang mengundang spekulasi apa yang akan dipamerkan oleh Facebook.

Berdasarkan laporan Techcrunch, yang dilansir BGR, seorang sumber mengatakan, acara Facebook tersebut terkait dengan sebuah "kesepakatan besar" tentang mobile.

Meski Facebook masih bungkam, rumor kemunculan ponselnya telah berhembus setidaknya dalam dua tahun terakhir. Dan, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg pun telah beberapa kali membantah kemungkinan tersebut.

Ya, hal ini biasa terjadi sebelumnya. Ingat Google Phone? Atau, rencana Apple untuk membuat tablet berukuran lebih kecil? Kini, baik Google Nexus maupun iPad mini, keduanya benar-benar terbukti ada dan dijual di pasar. Padahal, kedua perusahaan enggan memberikan komentar sebelum diluncurkan.

"Kami tidak ingin sekadar memiliki aplikasi yang digunakan banyak orang, tetapi sebisa mungkin bisa terintegrasi luas ke berbagai sistem," kata Zuckerberg, dalam telekonferensi laporan keuangan triwulanan perusahaan pertama pada 2012.

"Kami ingin mengembangkan ekosistem Facebook, di mana aplikasi lain dapat terintegrasi di dalamnya. Jadi, Anda akan melihat kami melakukan hal-hal seperti yang dilakukan Apple dalam integrasi iOS," tuturnya. "Masih banyak hal yang bisa Anda lakukan di berbagai sistem operasi, yang mana bukan membuat ponselnya secara utuh."

Meski rumor ponsel dibantah, beberapa laporan menunjukkan sinyal keberadaan ponsel Facebook tetap santer. Pertama, laporan AllThingsD dalam "Project Buffy" sekitar November 2011 menjadi penanda.

Laporan ini menunjukkan, ponsel Facebook akan hadir dalam 12-18 bulan lagi. Jika dihitung sejak laporan tersebut muncul, berarti rentang waktunya tepat dengan undangan acara yang digelar Facebook pada Selasa besok.

Laporan lain menyebutkan, Facebook mulai mempekerjakan sejumlah mantan insinyur perangkat keras iPhone sejak Mei tahun lalu.

Sementara itu, laporan New York Times juga ikut memperkuat. Mereka menyebut bahwa perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California, ini telah bekerja sama dengan HTC untuk meluncurkan ponsel pada 2013. Penasaran? Kita tunggu saja apa yang akan terjadi besok. 

Via
Powered by Blogger.
loading...