Review Samsung Galaxy Xcover 2, Android yang Tahan Air

Samsung Galaxy Xcover 2

technology-portfolio.net - Review Samsung Galaxy Xcover 2, Android yang Tahan Air - Samsung akhirnya memperlihatkan ponsel pintar Android-nya yang tahan air dan tahan debu bernama Galaxy Xcover 2 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona, Spanyol. Ia menyandang sertifikat ketahanan IP67.

Ia bisa diajak menyelam di kedalaman air 1 meter selama 30 menit. Galaxy Xcover 2 dibalut dalam nuansa desain yang kokoh berwarna hitam dan abu-abu. Jack audio dan port MicroUSB dilindungi oleh penutup karet untuk mencegah air dan debu masuk ke ponsel.

Setiap bagian ponsel ini memiliki nuansa bertekstur untuk memudahkan pengguna menggenggam ponsel dalam keadaan basah. Ketangguhan bukan saja berada di sisi luar. Samsung Galaxy Xcover 2 dibekali spesifikasi perangkat keras yang terbilang lumayan mumpuni.

Ia memakai prosesor dual-core kecepatan 1GHz yang ditopang oleh RAM 1GB dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean). Bentang layar seluas 4 inci mendukung resolusi 800 x 400pixel.

Kapasitas baterai sebesar 1.700mAh diklaim membuat panjang masa hidup ponsel, sehingga cocok untuk dibawa oleh para pelancong yang gemar wisata gunung hingga hutan. Namun, kapasitas baterai tersebut masih terbilang kecil untuk ukuran ponsel pintar Android.

Ada tombol khusus memotret di sisi samping yang memudahkan Anda dalam mengabadikan momen dengan kamera 5MP, sekalipun Anda sedang mengenakan sarung tangan. Kamera depannya punya sensor 0,3MP.

Penamaan model Xcover selama ini digunakan Samsung untuk produk ponsel yang tahan air. Sebelumnya, Samsung tercatat sudah merilis 2 ponsel dengan nama Xcover. Yang pertama adalah ponsel dasar Samsung Xcover (seri C3350), dan yang kedua ponsel pintar bersistem operasi Android Galaxy Xcover (C5690).

Untuk Galaxy Xcover 2, Samsung belum mengumumkan soal harga dan ketersediaan di pasar global.
Powered by Blogger.