Ads Top

Aplikasi BBM Resmi Batal di Platform Android dan iOS

BBM Aplikasi
BBM Logo
technology-portfolio.net, Aplikasi BBM Resmi Batal di Platform Android dan iOS - BlackBerry sudah mendeklarasikan akan melepas aplikasi chatting andalannya -- BlackBerry Messenger (BBM) -- untuk perangkat platform Android dan iOS beberapa bulan mendatang. Langkah ini dipandang sangat berani.

Salah satu pendiri BlackBerry yang juga mantan co-CEO, Mike Lazaridis pengguna Android dan iOS akan tertarik menggunakan aplikasi BBM. Ia juga memuji sistem operasi BlackBerry 10 (BB 10) dan CEO Thorsten Heins karena berani mempertaruhkan salah satu layanan eksklusif BlackBerry Messenger.

"BBM sampai sejauh ini memberikan pengalaman nirkabel dan lingkungan jejaring sosial yang paling menarik," ungkap Lazaridis.

Ia menilai keputusan CEO Thorsten Heins untuk mengubah layanan pesan eksklusif di BlackBerry menjadi aplikasi yang berdiri sendiri menunjukkan bahwa platform BlackBerry 10 mampu bersaing dan dapat memancing pengguna tanpa eksklusivitas BBM.

"Dia berbicara penuh keyakinan tentang platform tersebut. BlackBerry tidak hanya kembali dengan BB 10, [Heins] juga menunjukkan bahwa dia bisa memperluas visi itu ke platform lainnya," ujarnya lagi.
Meski Heins dinilai berhasil memperluas visi BlackBerry ke platform lain, namun BlackBerry harus memperhitungkan resiko besarnya karena BBM menjadi tidak eksklusif lagi. Belum diketahui bagaimana skema bisnis BlackBerry untuk dapat menghasilkan uang dari aplikasi ini.

Lazaridis sendiri mengundurkan diri sebagai chief executive co-chief pada awal 2012 karena dianggap tak mampu membawa perubahan pada BlackBerry yang sempat terpuruk di pasar smartphone sejak kehadiran Android dan produk-produk Apple.

Layanan BlackBerry Messenger sendiri saat ini sudah digunakan oleh 60 juta pelanggan BlackBerry, dengan lebih dari 10 miliar pesan terkirim setiap harinya.
Powered by Blogger.