Intel Akan Segera Merilis Chip Atom Generasi Terbaru Miliknya

Intel Chip Atom
Intel
technology-portfolio.net,Intel Akan Segera Merilis Chip Atom Generasi Terbaru Miliknya - Intel dikabarkan akan memperkenalkan prosesor Atom generasi terbaru. Dengan demikian, ini merupakan pertama kalinya chip Atom mengalami redesign sejak diluncurkan lima tahun lalu.

Intel Atom generasi terbaru akan diperkenalkan pada 6 Mei mendatang. Atom akan dimanfaatkan Intel untuk beragam produk, mulai dari tablet, smartphone dan PC bertenaga rendah.

Chip dengan arsitektur 22 nanometer ini akan mengikuti jejak prosesor Core yang sudah lebih dulu menampilkan kecepatan grafis tinggi dan desain superior.

Dilansir dari laman Techradar, Chip Atom baru ini akan menjadi keuntungan untuk tablet Windows 8. Selama ini tablet berbasis Windows 8 memang dianggap memiliki masalah tenaga, terutama saat sering digunakan multitasking. Tentu daya tahan baterai di tablet berbasis Atom terbaru akan lebih baik.

Chip Atom baru dengan micro-arsitektur Silvermont ini akan memproduksi prosesor Merrifield untuk smartphone. Sedangkan untuk tablet akan dirilis prosesor Bay Trail.

Rumor pernah menyebut bahwa Intel sedang mempersiapkan notebook Android bertenaga rendah. Vendor asal Taiwan Asus pun siap menghadirkan notebook Android yang ditenagai chip Intel Atom.
Powered by Blogger.