Tablet Nexus 7 Terbaru Resmi Diperkenalkan ke Publik


technology-portfolio.net,Tablet Nexus 7 Terbaru Resmi Diperkenalkan ke Publik - Akhirnya pihak Nexus resmi memperkenalkan Tablet Nexu 7 generasi keduanya ke publik. Pengumuman Tablet Nexus 7 ini pun dilakukan secara langsung oleh pimpinan Android Google, Sundar Pichai.

Tablet Nexus 7 terbaru ini sendiri memiliki peningkatan kualitas dibandingkan dengan tablet Nexus generasi pertama. Tablet Nexus 7 terbaru ini pun hadir dengan ukuran lebih tipis, lebih ringan dan lebih cepat serta layar full HD.


Tablet Nexus 7 berlayar 7 inci ini menawarkan tampilan dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Selain itu, dengan prosesor quad core Snapdragon S4 1.5GHz, tablet ini pun menawarkan kecepatan yang lebih baik. Ditambahan terdapat GPU Adreno 320 serta RAM berkapasitas 2GB. Menariknya lagi, tablet ini menjadi yang pertama dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3.

Spesifikasi Tablet Nexus 7 lainnya yang terdapat pada tablet ini adalah sebuah kamera 5MP serta opsi memori internal 16GB dan 32GB. Google juga menghadirkan fitur berupa HDMI output, NFC serta dukungan wireless charging pada tablet ini. Untuk opsi tambahan, terdapat pula fitur 4G LTE.

VP Android Product Management, Hugo Barra mengatakan bahwa Nexus 7 Terbaru ini 2 mm lebih tipis, 6mm lebih kecil, 50g lebih ringan serta dapat menampilkan warna 30 persen lebih banyak dibandingkan Nexus 7 original. Tak hanya itu, tablet ini juga memiliki kecepatan 80 persen lebih cepat dengan kemampuan grafis 4x lebih baik. Untuk kualitas suara pun tablet ini menawarkan kualitas yang bagus. Ditambahan baterai tablet ini mampu bertahan untuk pemakaian 10 jam browsing serta 9 jam memainkan video HD.

Tablet Nexus 7 ini akan mulai tersedia pada 30 Juli dan dijual melalui Google Play. Versi 16GB akan dibanderol sebesar 229.9 USD, 32GB sebesar 269.99 USD serta varian 32GB dengan LTE akan dibanderol sebesar 349.99 USD. Sebagai tahap awal, tablet ini akan dijual di Inggris, Jerman, Jepang, Kanada, Korea Selatan, Spanyol, Australia serta Perancis. Untuk Indonesia, sepertinya masih harus menunggu cukup lama.
Powered by Blogger.