5 Software Convert Video dan Audio yang Paling Populer dan Gratis

technology-portfolio.net,5 Software Convert Video dan Audio yang Paling Populer dan Gratis - Untuk memperoleh sarana hiburan multimedia sudah semakin mudah untuk didapat, terutama melalui koneksi Internet. Bahkan, bagi para penikmat konten hiburan multimedia tersebut, ada yang senang melakukan beberapa editing agar dapat diputar di perangkat lainnya.

Nah disini kami membagikan info 5 software gratis convert multimedia pilihan dimana kelima software tersebut cukup populer di kalangan para pecinta editor file video dan audio secara sederhana. Silakan langsung disimak kelima software gratis convert multimedia berikut ini:

Any Video Converter
Bila dilihat dari judul software tersebut, tentunya akan langsung dimengerti mengenai kemampuan software converter ini. Bagi Anda yang gemar menonton video melalui perangkat portable seperti tablet, smartphone, atau MP4 player, bisa mengandalkan software Any Video Converter versi gratis ini. Any Video Converter mampu mengkonversi beragam file video format seperti DivX, MPEG, MOV, XviD, rm, rmvb, VOB, WMV, AVI, ke dalam bentuk  file format MPEG-4/mp4.

Keunggulan lain yang dimiliki Any Video Converter di antaranya, memiliki tampilan yang user-friendly, mengkonversi beberapa file video sekaligus, mendukung format avi DivX dan XviD, dan mendukung konversi file video dalam beberapa ukuran di antaranya 720×480, 640×480, 480×320,dan 480×270 untuk diputar di perangkat mobile seperti tablet dan smartphone yang menggunakan sistem operasi mobile ternama di antaranya iOS dan Android. Situs : www.any-video-converter.com


Format Factory
Format Factory merupakan salah satu software gratis converter multimedia yang sangat lengkap. Dengan memiliki tampilan yang sangat sederhana dan mudah digunakana, Format Factory mampu melakukan proses konversi file audio, video, dan juga foto.


Setelah mengaktifkan Format Factory, pada sisi kirinya telah tersedia beberapa menu pilihan, dan salah satunya menu konversi “All to mobile Device”. Menu ini dapat melakukan proses konversi video agar hasil file tersebut dapat diputar di perangkat smartphone atau tablet. Bahkan tersedia juga beberapa pilihan merek ternama dari perangkat tersebut di antaranya, Samsung, Motorola, LG, Blackberry, Apple, HTC, dan masih banyak lagi.

Beberapa format file video dan audio yang didukung pada Format Factory bisa dikatakan sangat lengkap di antaranya MP4, MKV, AVI, 3GP, WMV, MPG, MOV, VOB, FLV, SWF, GIF, MP3, WMA, FLAC, AAC, MMF, AMR, M4A, M4R, OGG, dan WAV. Situs : www.pcfreetime.com


Freemake Video Converter

Untuk software gratis yang satu ini, mungkin sudah cukup dikenal di beberapa kalangan pengguna yang gemar melakukan konversi berbagai file video dan audio. Tampilan yang sangat user-friendly, bisa dilihat dari jajaran menu pilihan proses konversi yang ada di bawah. Kehadiran perangkat mobile gadget seperti smartphone dan tablet, Freemake Video Converter mampu melakukan konversi file video apapun untuk diputar di perangkat gadget berbasis Android, iOS, dan juga Windows Phone.


Selain mampu melakukan konversi file video, Freemake Video Converter juga memiliki kemampuan yang kurang lebih sama dengan Format Factory, yaitu dapat melakukan proses konversi pada file audio, DVD, dan juga photo. Situs : www.freemake.com


XMedia Recode

XMedia Recode merupakan software converter gratis ringan dengan fungsi yang sangat powerful. Fitur utama pada software gratis ini yaitu dapat melakukan proses konversi pada berbagai file multimedia seperti video dan audio dalam beragam format, di antaranya AVI, DVD, Blu-ray, MP4, 3GP, WMV, ASF, MKV, MP3, dan masih banyak lagi. Kelebihan lainnya yang dimiliki pada XMedia Recode yaitu memiliki interface yang mudah dimengerti, bahkan bagi Anda yang terbilang masih pemula yang ingin belajar melakukan proses konversi file video atau audio.


Meskipun XMedia Recode memiliki ukuran 5MB, kemampuannya dalam melakukan proses konversi file video dan audio, terbilang cukup ampuh. Anda bisa melakukan proses konversi file video melalui software ini yang nantinya dapat diputar pada perangkat mobile seperti iPod, smartphone, tablet, PSP, dan lainnya.

Bahkan keunggulan lainnya yang dimiliki pada software converter gratis ini, telah tersedia beberapa pilihan merek perangkat mobile ternama agar hasil file konversi tersebut bisa diputar perangkat mobile yang Anda miliki. Beberapa merek ternama tersebut di antaranya, Acer, Asus, Motorola, Samsung, LG, Nokia, Sony, Huawei, ZTE, Lenovo, dan masih banyak lagi. Situs : www.videohelp.com/tools/XMedia-Recode


Super v2013

Super v2013 mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu software converter multimedia gratis yang dilengkapi dengan beragam fitur sangat lengkap. Dengan tampilan yang sederhana dengan tujuan agar para pemula dengan mudah mengoperasikan software tersebut, Super v2013 dapat melakukan proses konversi file video. Tersedia juga beragam pilihan file video yang dapat dipilih agar untuk diputar pada perangkat mobile seperti tablet dan smartphone yang mengusung sistem operasi mobile Android, iOS, dan Windows 8 atau Windows Phone.

Tersedia juga pilihan kualitas output video/audio codec seperti H.264/AVC dan AAC LC. Selain itu, Anda juga bisa menentukan skala ukuran video yang sudah tersedia dan dapat dipilih serta Bitrate kbps, sesuai dengan selera atau dukungan pada perangkat mobile yang Anda miliki. Situs : www.erightsoft.com/SUPER.html
Powered by Blogger.