Ads Top


Google Hentikan Distribusi Android Donut dan Eclair




Technology-portfolio.net,Google Hentikan Distribusi Android Donut dan Eclair - Google telah menghentikan distribusi Android versi 1.6 Donut dan Android 2.1 Eclair. Kedua sistem operasi Android itu tidak akan didistribusikan lagi di toko aplikasi Google Play Store.

Tidak heran jika kedua sistem operasi itu dihentikan. Sebab gabungan kedua sistem operasi Android tersebut hanya menyumbang 1,3% dari seluruh platform Android yang ada di Google Play Store pada bulan lalu.

Selain itu, kedua sistem operasi tersebut juga sudah tidak lagi mendukung mayoritas aplikasi yang beredar di Google Play Store. Sebagian besar aplikasi sekarang hanya kompatibel dengan Android 2.2 Froyo ke atas.

Menurut data yang diterbitkan Google di situs Developer Android, Jelly Bean sampai saati ini sukses menjadi sistem operasi Android yang paling banyak digunakan di pasaran, mengalahkan Gingerbread dan Ice Cream Sandwich.

Android Jelly Bean terus meningkat dan kini telah menyumbang hampir setengah dari distribusi Android dengan porsi 45,1% - naik dari 40,5% pada bulan Juli. Sementara itu Android Gingerbread dan Ice Cream Sandwich mulai menurun pangsa pasarnya.

Gingerbread kini hanya digunakan sebanyak 30,7% -- turun dari 33,1% pada bulan Juli, sedangkan ICS kini hanya dipakai sebanyak 21,7% -- turun dari 22,5% di bulan Juli. Di masa mendatang, bukan tidak mungkin Ice Cream Sandwich juga akan menghilang seperti Donut dan Eclair.

Berikut data lengkap distribusi sistem operasi Android yang diambil dari situs Developer Android, Jumat (6/9/2013)


Powered by Blogger.