Ads Top

Opera Meluncurkan Aplikasi Browser Coast Untuk Pengguna iPad

- ADVERTISEMENT -

Technology-portfolio.net,Opera Meluncurkan Aplikasi Browser Coast Untuk Pengguna iPad - Opera akhirnya meluncurkan sebuah aplikasi browser untuk tablet yang disebut Opera Coast. Aplikasi jelajah internet ini sudah mulai tersedia dan dioptimalisasi untuk para pengguna iPad.

Ketika menciptakan Coast, para desainer memilih untuk menyajikan konten, bukan browser, di bagian depan dan terpusat pada keseluruhan layar. Coast diakui Opera mampu memuat halaman web dengan cara yang bagus dan elegan.

Coast dibuat dengan menghapus hampir semua unsur antarmuka pengguna selain tombol 'Home' di bagian bawah layar. Sedangkan untuk menampilkan situs yang belum lama dikunjungi penggunanya bisa menekan tombol virtual kecil di sisi kanan bawah.

"Situs-situs web dan aplikasi-aplikasi yang hadir saat ini mengajak pengguna untuk berinteraksi dengan cara baru," ujar Huib Kleinhout, Head of the Coast project, Opera Software dalam siaran resminya.

Nyaris semua interaksi di aplikasi ini dilakukan melalui navigasi gesture. Perpindahan situs menggunakan sapuan ke kiri dan kanan, bukan lagi melalui panah seperti yang biasanya dibawa pada aplikasi browser tablet kebanyakan.

Coast menggunakan layar depan seperti iOS dengan ikon besar. Browser ini juga otomatis menambahkan daftar situs yang baru dikunjungi serta adanya papan pencarian di layar depan.
<
Opera disebutkan membuat aplikasi ini selama 1,5 tahun. Waktu yang panjang dalam proses pembuatan itu diambil Opera agar bisa melahirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya.
Powered by Blogger.