Ads Top

Aplikasi BlackBerry Messenger Cuma Bisa Dipakai di iPad Tertentu


Technology-portfolio.net,Aplikasi BlackBerry Messenger Cuma Bisa Dipakai di iPad Tertentu - Pihak BlackBerry sudah berkali-kali menegaskan kalau aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk platform Android dan iOS tidak dapat digunakan untuk tablet. Sejatinya, aplikasi ini hanya dapat berjalan di perangkat dengan kategori ponsel pintar saja.

"Hingga saat ini, BlackBerry Messenger hanya dirancang dan fokus untuk ponsel pintar, Android dan iPhone. Kami belum berencana membuatnya untuk tablet", kata Krishnadeep Baruah, Senior Director Marketing Asia Pacific BlackBerry, dalam acara peluncuran BBM lintas platform beberapa waktu lalu di Jakarta, Indonesia.

Pernyataan ini seperti ingin mematikan harapan pengguna tablet untuk menikmati aplikasi tersebut.

BlackBerry pun kembali menegaskan hal tersebut dalam laman FAQ pada situs resmi BBM. BlackBerry menulis, aplikasi tersebut hanya dapat berjalan di sistem operasi Android 4.0 ke atas dan iPhone dengan iOS 6 ke atas.

Aplikasi BlackBerry Messenger ini dapat digunakan pada tablet besutan Apple, yaitu iPad. Aplikasi BlackBerry Messenger ini berhasil berjalan dengan mulus pada iPad generasi kedua versi WiFi plus seluler 3G.

Apakah pernyataan BlackBerry sebelumnya perihal penggunaan BlackBerry Messenger di tablet sebelumnya tidak benar?

Hingga saat ini, BlackBerry memang masih belum merevisi pernyataan yang pernah diungkapkan sebelumnya.

Namun, pada saat KompasTekno mengamati bagian "Compatibility" BlackBerry Messenger di iTunes, kami menemukan sebuah fakta yang menarik. Ternyata, aplikasi tersebut benar-benar dapat berjalan di iPad, meskipun tidak semua model.

Menurut informasi dari bagian tersebut, BBM dapat berjalan di semua perangkat iPad dengan model WiFi yang dilengkapi dukungan jaringan seluler. iPad model WiFi only tampaknya tidak bisa menjalankan aplikasi tersebut.

Bagaimana dengan pengalaman Anda para pengguna tablet Android?
Powered by Blogger.