Ads Top


Google Akan Tingkatkan Performa Android



Google
Kantor Google (ilustrasi)
Technology-portfolio.net,Google Akan Tingkatkan Performa Android - Google mengambil langkah optimalisasi sistem operasi Android dengan cara mengakuisisi perusahaan asal Prancis, FlexyCore. Akuisisi itu bertujuan untuk meningkatkan performa perangkat Android.

Juru bicara Google mengonfirmasi kabar itu. Nilai akuisisinya disebutkan mencapai €16,9 juta.

FlexyCore diharapkan akan membantu optimalisasi Android, baik bagi produsen perangkat, operator maupun pengguna dengan aplikasi seperti DroidBooster, yang sempat dihapus dari Google Play.

Menurut majalah bisnis Prancis, L'Expansion, tujuan aplikasi itu adalah untuk meningkatkan kecepatan perangkat tanpa menguras baterai.

Proses kerja sama dua perusahaan itu sebenarnya sudah dijalankan sejak setahun silam, tepatnya September 2012. Dan diakhiri dengan akuisisi pada awal bulan ini.

"Tim FlexyCore memiliki ahli yang kuat dalam membangun peranti lunak guna mengoptimalkan kinerja perangkat Android. Dan kami pikir, tim Flexy akan bersatu padu bersama tim kami," jelas juru bicara Google kepada GigaOm.

Akuisisi ini akan membantu perangkat Android agar bekerja lebih efisien, bahkan untuk perangkat Android kelas bawah sekalipun. Disebutkan, Google akan mulai mengintegrasi FlexyCore dalam sistem operasi Android versi Kitkat 4.4.
Powered by Blogger.