Ads Top

Google Resmi Meluncurkan Nexus 5, Prosesor Quad Core Qualcomm Snapdragon 800

Nexus 5
Nexus 5

Technology-portfolio.net,Google Resmi Meluncurkan Nexus 5, Prosesor Quad Core Qualcomm Snapdragon 800 dengan Clocking 2,3 GHz - Secara resmi pihak Google akhirnya meluncurkan smartphone Nexus 5. Dalam sebuah acara yang diadakan di San Fransisco, Google kembali menggandeng LG untuk merilis generasi kelima smartphone besutannya.

Google tampak menggunakan desain minimalis layaknya seri Nexus generasi terdahulu. Desain dengan minim tombol di bagian depan dan sebuah logo Nexus serta LG dapat ditemui di bagian belakang.

Google menyiapkan Nexus 5 sebagai pesaing utama bagi Samsung Galaxy S4 dan HTC One. Spesifikasi mumpuni ditemui pada Nexus 5 seperti penggunaan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 dengan clocking 2,3 GHz dan RAM 2 GB dan pilihan memori internal 16 atau 32 GB.

Pada sisi layar, generasi kelima Nexus mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya. Nexus 5 dibekali layar berukuran 4,95 inci dengan Corning Gorilla Glass 3 dan resolusi full HD 1080p. Meski ukurannya sedikit lebih besar namun bobotnya justru lebih ringan yakni hanya 130 gram dengan dimensi 137,84 x 69,17 x 8,59 mm.

Fitur kamera unggulan Photosphere yang ditemui pada Nexus 4, kembali ditemui pada Nexus 5 namun dengan kemampuan yang lebih baik. Dibekali sensor kamera 8 megapiksel dengan fitur Optical Image Stabilization (OIP) dan kamera depan 1,3MP.

Smartphone yang telah mendukung teknologi LTE ini kabarnya akan mulai dipasarkan di kawasan Amerika Serikat, Kanada, dan benua Eropa. Sedangkan untuk negara lainnya Google menyebut akan segera menyusul kemudian.
Powered by Blogger.