HP Siapkan Smartphone Android Murah Pesaing Galaxy Note 3

Technology-portfolio.net,HP Siapkan Smartphone Android Murah Pesaing Galaxy Note 3 - Pasar smartphone berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dari sekian banyak vendor, bama Hewlett Packard (HP) yang menjadi salah satu merek pembuat perangkat teknologi selama ini masih absen bermain di pasar smartphone dunia.

HP

Namun sebuah sumber dari orang dalam HP membocorkan rencana perusahaan. Pekan depan HP disinyalir akan meluncurkan sebuah perangkat yang menyerupai Galaxy Note 3 buatan Samsung.

Perangkat yang kemungkinan akan masuk dalam kategori smartphone berlayar besar itu akan dibanderol seharga USD 200 atau sekitar Rp 2,4 jutaan. Harga itu lebih murah daripada Galaxy Note 3 yang dibanderol USD 700 atau setara Rp 8,8 jutaan.

Situs Android Authority melansir, HP melakukan pemangkasan yang cukup besar pada biaya produksi produknya agar perangkat barunya itu bisa dipasarkan dengan harga terjangkau.

Pada bulan Desember, kabar perangkat dengan layar 6 inci dari HP telah mencuat. Mengusung nama HP Slate 6 Voice Tab muncul di situs Bluetooth SIG dalam proses pengajuan sertifikasi.

Perangkat yang sama juga muncul di situs benchmark GFX bulan November lalu. Spesifikasi yang muncul terkait handset itu antara lain memakai layar beresolusi 1280x720 piksel, prosesor Marvell quadcore 1GHz dan Android 4.2.2 Jelly Bean.

HP sendiri sebenarnya pernah merilis perangkat smartphone bernama HP Pre 3. Akan tetapi, perangkat itu hanya dijual terbatas di wilayah Amerika Serikat dan negara-negara tertentu di Eropa.

Sistem operasi webOS yang dibeli dari Palm disebut sebagai biang keladi kegagalan HP di pasar smartphone. Lalu, apakah mengadopsi Android di smartphone buatannya bisa membuat HP berkembang di pasar ponsel pintar? Kita lihat saja nanti.

Powered by Blogger.