Ads Top

Tablet Firefox OS akan Dilengkapi dengan Prosesor Quad Core dan RAM 2GB

Firefox OS

Technology-portfolio.net,Tablet Firefox OS akan Dilengkapi dengan Prosesor Quad Core dan RAM 2GB - Kabar kehadiran smartphone bersistem operasi Firefox pertama besutan Mozilla dan rencananya untuk bermitra dengan sejumlah Original Equipment Manufacturer (OEM), bukan sekedar isapan jempol belaka.Tablet Firefox OS.

Seriusi industri perangkat pintar, Mozilla dilaporkan tengah menguji coba prototipe tablet OS Firefox pertamanya. Produk yang diketahui besutan Foxconn ini disinyalir sebagai tablet untuk entry level. Meski demikian, spesifikasi yang akan diusung terbilang mumpuni.

Tablet dengan kode nama Flatfish tersebut diketahui akan dilengkapi layar 10 inci dengan resolusi 1280x800 piksel, ditopang prosesor quad-core 1 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB.

Juga dipersenjatai kamera utama 5 megapiksel (MP) dan kamera depan 2 MP serta baterai berkapasitas 7000 mAh. Dengan deretan spesifikasi tersebut perangkat ini diklaim layak dijadikan pilihan bagi konsumen di sejumlah negara berkembang.

Meski yang tengah diuji coba adalah tablet untuk pasar menengah ke bawah, namun bukan berarti semua perangkat besutan Mozilla hanya menyasar segmen tersebut.

Perangkat ini disebut sebuah langkah awal dari Mozilla dalam memasarkan perangkat pintar, yang diharapkan bisa mendapat respon positif untuk perkembangan perusahaan yang mengawali bisnis sebagai pembesut browser.

Mozilla memastikan handset besutannya ditujukan untuk menaklukan pasar di sejumlah negara berkembang di luar Amerika Serikat dan Eropa.

Seperti diketahui, saat ini perangkat berbasis Android mendominasi sejumlah pasar di negara berkembang dan sebagai pemain baru, Mozilla berupaya untuk merebut 'kue' dari manisnya persaingan gadget pintar dengan harga terjangkau. (vin/isk)
Powered by Blogger.