Ads Top

3 Fitur Unggulan LG G3

Technology Portfolio - Smartphone andalan kelas premium dari vendor-vendor ternama dunia mengalir deras membanjiri pasar perangkat Tanah Air. Setelah Samsung Galaxy S5, diikuti oleh HTC One M8, kini giliran smartphone anyar LG G3 yang menyapa konsumen Indonesia.

Sebagai generasi penerus dari seri LG G2, G3 mengedepankan konsep simpel dalam berbagai hal. Teknologi canggih yang simpel untuk digunakan, fitur inovatif yang simpel untuk dimanfaatkan, dan desain simpel berkesan elegan.

LG G3

Dari sekian banyak teknologi dan fitur canggih yang disematkan, secara garis besar mengedepankan 3 hal yang diunggulkan dari LG G3. Berikut rinciannya.



LG G3


1. Layar 5,5 inci Quad HD

Untuk urusan layar, LG memang jagonya. Bagaimana tidak, kompetitor sekelas Apple pun bahkan harus meminta bantuan vendor asal Korea Selatan ini untuk menyuplai komponen layar bagi iPhone dan iPad.

Kehebatan LG di sektor layar kembali dibuktikan melalui seri G3. Smartphone terbaru ini dibekali layar seluas 5,5 inci beresolusi tinggi, Quad HD 2560 x 1440 pixel. Tak cukup sampai di situ, layarnya juga memiliki kerapatan pixel hingga 538ppi. Bandingkan dengan resolusi Full HD yang hanya mencapai 403ppi, atau HD yang hanya 269 ppi.

Selain pixel, salah satu faktor terpenting dari sebuah layar adalah sub pixel. LG G3 memiliki sekitar 11 juta sub pixel. Sementara resolusi Full HD hanya memiliki 6,2 juta sub pixel, hanya setengahnya.



LG G3


2. Kamera utama 13 MP + OIS + Laser Autofocus

Kamera LG G3 terbilang sangat istimewa. Selain telah dibekali resolusi 13 megapixel - resolusi standar untuk smartphone premium - kamera G3 juga menggunakan lensa berteknologi OIS (optical image stabilitation) yang berguna untuk mengurangi hasil foto blur.
Selain itu, kamera G3 juga telah mengadopsi teknologi Laser Autofocus. Teknologi ini membuat kamera utama LG G3 memiliki kemampuan mencari fokus yang sangat cepat.

Kecepatan mencari fokusnya bisa mencapai 0,276 detik. Lebih cepat dari kedipan mata manusia yang membutuhkan waktu 0,300 detik.



LG G3


3. Desain Floating Arc

LG G3 menggunakan material metal dengan polesan metalik di bagian belakang body. Hal ini dilakukan guna mengeliminir tertinggalnya jejak sidik jari yang membuat ponsel tampak kotor.

Untuk konsep desain, LG menerapkan desain yang disebut 'Floating Arc' yang membuatnya terasa nyaman dalam genggaman, serta pengoperasian dengan satu tangan. Di bagian belakang body juga tersedia pula fitur inovatif Rear Key sama seperti pada seri LG G2.
Powered by Blogger.