Galaxy S5 LTE-A, Smartphone Quad HD Pertama dari Samsung Resmi Diperkenalkan

Technology Portfolio - Samsung sudah cukup lama dirumorkan tengah menyiapkan smartphone Galaxy S5 versi premium dengan layar Quad HD. Handphone tersebut sebelumnya dirumorkan mempunyai nama Galaxy F. Namun kini rumor tersebut terbantahkan dengan peluncuran smartphone Samsung Galaxy S5 LTE-A yang dilakukan di Korea Selatan.

Handphone ini merupakan jawaban dari Samsung terhadap tantangan LG G3. Produk terbaru Samsung ini menawarkan layar berukuran 5,1 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Dengan resolusi tinggi tersebut, Galaxy S5 LTE-A ini mempunyai kerapatan piksel tinggi sebesar 577 ppi.

Galaxy S5 LTE-A

Tak hanya layar Quad HD yang menjadi daya tarik utama dari Galaxy S5 LTE-A. Handphone ini menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor Snapdragon 805. Prosesor ini mempunyai empat core ARM Krait 450 berkecepatan 2,5GHz serta GPU Adreno 420.

Dari segi konektivitas, handphone ini menawarkan kemewahan dengan adanya dukungan kecepatan data hingga 150Mbps. Untuk menyeimbangkan performanya, terdapat RAM sebesar 3GB dan memori internal 32GB. Kalau masih kurang, terdapat slot microSD yang mendukung memori hingga 128GB.

Galaxy S5 LTE-A ini hadir dengan kamera utama 16MP plus kamera sekunder 2MP. Terdapat pula sensor sidik jari plus sensor detak jantung. Tak lupa, terdapat baterai berkapasitas 2800 mAh dan sertifikasi IP67 yang membuat handphone ini tahan terhadap air serta debu.

Sayangnya, Galaxy S5 LTE-A ini hanya dijual ekslusif di Korea Selatan. Pihak Samsung menyediakan handphone ini dalam beberapa pilihan warna, yakni charcoal black, shimmer white, electric blu, chopper gold, sweet pink serta glam red. Mengenai harganya, produk canggih ini dibanderol sebesar 940.500 won atau setara 11 juta rupiah.
Powered by Blogger.
loading...