Ads Top

Amankan Android Anda dari Pencuri dengan CM Security

Technology-Portfolio.Net - Kehilangan smartphone pastinya bukan kejadian menyenangkan yang ingin Anda alami, tapi musibah siapa yang bisa menduga. Namun tentunya kita tetap bisa berusaha untuk mengamankan smartphone dari pencuri. Salah satu usaha yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan teknologi, misalnya dengan menggunakan aplikasi anti maling.

CM Security atau Clean Master Security adalah salah satu aplikasi anti maling yang paling direkomendasikan, fitur-fitur di dalam aplikasi ini dapat membantu mencegah dan juga menyediakan alat untuk melacak apabila perangkat sudah terlanjut dibabat maling.

TRL akan coba berikan ulasan fitur-fitur apa saja yang bisa digunakan untuk mencegah dan mengatasi smartphone yang hilang di CM Security ini.

CM Security

  • Yang harus Anda lakukan pertama kali adalah memasang CM Security di smartphone Anda. Setelah terpasang jalankan aplikasi segera.

  • Klik tiga titik sejajar vertikal di tatap muka Clean Security, fitur pertama yang harus diaktifkan adalah Find Phone. Fitur ini menawarkan tool untuk melacak, memblokir, dan menghapus data apabila smartphone terlanjur hilang.

  • Klik tombol Get started for free.


  • Gunakan akun Google Anda saat ini, atau bisa dengan akun yang lain. 


  • Buat pola dari titik yang ditampilkan, pastikan Anda mengingat pola tersebut karena ini akan jadi satu-satunya akses otorisasi perangkat dan juga aplikasi CM Security


  • Setelah itu aktifkan semua alat-alat pengaman yang disediakan seperti Locate, Yell, Lock dan Wipe. Locate merupakan fitur yang nantinya akan menunjukkan kepada Anda di mana lokasi perangkat yang hilang. Yell ini berfungsi seperti ambulan atau alarm, dapat Anda aktifkan dengan jarak jauh. Saat Anda jalankan melalui web khusus yang sudah disediakan (findphone.cmcm.com) maka smartphone akan berbunyi dengan keras tanpa henti. Kemudian Lock dan Wipe untuk mengunci dan menghapus data smartphone. 


  • Jangan lupa mengklik tombol More untuk mengaktifkan fitur notifikasi apabila kartu SIM diganti atau seseorang mencoba membobol smartphone dengan mengakses pola yang sudah Anda bentuk di atas serta mengakfitkan kamera untuk memotret pelaku.


  • Setelah pengaturan di atas selesai Anda lakukan, kembali ke halaman muka aplikasi CM Security, klik menu dan klik AppLock.

  • Fitur ini berfungsi untuk mengunci aplikasi-aplikasi penting yang sekiranya membutuhkan privasi atau tingkat keamanan yang lebih. Nah, apabila smartphone Anda hilang dan pencuri berusaha membobol aplikasi maka fitur-fitur keamanan di atas akan bekerja secara otomatis.



Fitur-fitur ini nantinya bisa dilanjutkan ke level yang lebih tinggi jika seadainya Anda menginginkan perangkat Anda kembali atau menangkap pelaku.

Sumber : Trenologi.com
Powered by Blogger.