Situs Lazada Indonesia Kena Retas

Technology-Portfolio.Net - Situs belanja online, Lazada Indonesia dilaporkan diretas oleh kelompok hacker yang menamakan dirinya "Gantengers Crew" pada Senin (12/1/2015).

Halaman situs Lazada yang diretas

Tautan yang menuju halaman promo Lazada dengan URL http://promo.lazada.co.id/gc.php menampilkan halaman hitam dengan tulisan "Gantengers Crew pwnz u".

Sejauh ini, peretas terpantau hanya men-deface atau menggantikan tampilan sebuah halaman dalam di situs Lazada, bukan halaman utamanya.

Peretas juga meninggalkan pesan, "Tidak ada unsur menjatuhkan, politic, dll cuman ngetest doang kok, no backdoor just nitip file Peace.... Lazada Got pwnz ??? lolz"

Identitas para peretas pun ditulis di bawahnya. Mereka menggunakan nama-nama seperti SultanHaikal, d3b~X, Index Php, Coup De Grace, Brian Kamikaze, dan Mdn_Newbie.

Situs Lazada Indonesia juga dimasukkan ke dalam daftar situs yang berhasil diretas oleh Gantengers Crew. Daftar tersebut mereka publikasikan di URL http://www.zone-h.org/archive/notifier=GantengersCrew/published=0

Pihak Lazada Indonesia saat dihubungi KompasTekno melalui sambungan telepon mengatakan sedang menyelidiki insiden peretasan ini.

"Iya saya sudah dengar dari tadi pagi, sedang kami selidiki benar atau tidak," ujar sumber dalam Lazada Indonesia.

Sumber : Tekno Kompas
Powered by Blogger.