Ads Top

Rumor iPhone 6S dan iPhone 6S Plus dengan Kamera 12MP

Technology-Portfolio.Net - Awal September 2015 mendatang, Apple akan segera mengumumkan smartphone terbarunya, yang dirumorkan diberi naman iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Hadir dengan peningkatan spesifikasi,rumornya iPhone 6S kabarnya akan dipersenjatai kamera utama 12MP.

iPhone 6S dan iPhone 6S Plus
ilustrasi

Dalam beberapa tahun Apple belum pernah mengupgrade jumlah megapiksel kamera untuk seri iPhone. Apple konsisten memberikan kamera 8MP untuk seri iPhone 4S, iPhone 5S, dan iPhone 6S, perusahaan asal Cupertino itu terhitung hanya memberikan perbaikan unsur kamera yang terkait dengan aperture, sensor, dan flash.

Namun kali ini iPhone terbaru Apple akan memiliki kamera belakang 12MP. Hal tersebut dituliskan Wang melalui akun Weibo miliknya, Wang sendiri dikenal sebagai sumber terpercaya jika menyangkut rumor yang berkembang mengenai Apple.

Wang juga mengatakan bahwa kamera iPhone terbaru akan memiliki piksel yang lebih kecil jika dibandingkan dengan kamera 8 megapiksel yang terdapat pada jajaran iPhone 6. Meskipun resolusi gambar akan ditingkatkan dengan sensor megapiksel yang lebih besar, namun piksel lebih kecil pada kamera terbaru iPhone akan memiliki lebih sedikit noise saat pengambilan gambar dalam kondisi rendah cahaya.

LinX Computational Imaging, perusahaan yang resmi diakusisi Apple dikabarkan akan membangun miniatur kamera iPhone terbaru. Sistem kamera yang dibangun Linx terkenal mampu menghasilkan citra yang terlihat tajam dalam kondisi cahaya rendah dan mendukung waktu eksposur cepat dalam kondisi cahaya normal.

Selain fitur kamera yang kabarnya akan diperbarui oleh Apple, laporan sebelumnya juga menyebutkan iPhone 6S akan dibekali dengan dukungan prosesor Apple A9, serta memori RAM dengan kapasitas 2 GB. Beragam teknologi baru, seperti Force Touch Technology juga difungsikan untuk mengenali sentuhan lembut atau keras dari pengguna saat berinteraksi pada perangkat melalui layar.
Powered by Blogger.