Ads Top

Bocoran Android Nokia C1 dan Spesifikasi

Technology-Portfolio.Net - Setelah Microsoft mengakuisisi Nokia, perusahaan asal Finlandia tersebut tidak bisa mengeluarkan smartphone terbaru, setidaknya hingga perjanjiaan habis. Namun, Nokia sendiri tampaknya tidak diam diri dalam tidur panjangnya di bisnis ponsel, lantaran banyak rumor yang menyebutkan Nokia mempersiapkan smartphone terbarunya.

Smartphone baru yang akan menjadi produk pertama Nokia yaitu Nokia C1. Bahkan, gambar konsep Nokia C1 muncul di internet lewat situs jejaring sosial China, Weiboo.

Nokia C1
Desain Android Nokia C1 yang beredar di internet.

Rancangan Nokia C1 memperlihatkan bingkai layar yang tipis di kedua sisinya, dengan desain unibody. Tidak ada tombol fisik di depan, hanya terdapat tiga tombol softkey khas Android berikut shortcut untuk kamera di Home Screen.

Grill speaker ala iPhone 6 di bagian bawah smartphone juga nampak, bersamaan dengan port micro USB.

Dari rumor yang beredar Nokia C1 memiliki spesifikasi layar ukuran 5 inci beresolusi 1.080 piksel. Smartphone ini juga dirumorkan berjalan pada OS Android 6.0 Marshmallow, Prosesor Intel SoC, dan RAM 2 GB.

Nokia tidak akan memproduksi smartphone mereka sendiri, perusahaan Finlandia tersebut bakal melisensi desain dan merek smartphone-nya untuk kemudian diproduksi oleh pabrikan perakit lain.

Powered by Blogger.