Samsung Luncurkan Smartphone Samsung Z3 dengan Layar Super AMOLED

Technology-Portfolio.Net - Produsen samrtphone Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang berjalan pada sistem operasi Tizen. Sistem operasi Tizen sendiri adalah sistem yang berbasis Linux yang dapat berjalan di berbagai perangkat. Dan kali ini Samsung telah meluncurkan smartphone Tizen keduanya yang bernama Samsung Z3.

Samsung Z3

Sebelumnya, Samsung Z1 telah terjual sebanyak satu juta unit yang diluncurkan di India. Kali ini pihak Samsung meluncurkan Samsung Z3 di India. Z3 sendiri merupakan smartphone kedua dari Samsung yang menjalankan Tizen sebagai sistem operasinya setelah Samsung Z1.

OS Tizen sendiri telah digunakan Samsung pada perangkatnya seperti Smart TV, Smartwatch, dan smartphone. OS ini digunakan oleh Samsung untuk mengurangi dominasi OS Android pada perangkatnya serta agar lebih leluasa mengendalikan kontrol atas software tersebut, dan mendapatkan keuntungan dari penjualan aplikasi dan game. Namun jumlah aplikasi yang dimiliki OS ini masih terbilang sangat sedikit jika dibandingkan dengan OS Android.

Samsung Z3 ini memliliki sepesifikasi, layar Super AMOLED seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p dan kerapatan 294 ppi. Sedangkan untuk dapur pacunya, Samsung Z3 dipersenjatai dengan chipset Speadtrum yang memiliki prosesor quad core 1.3GHz dan dukungan RAM sebesar 1GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya, Samsung Z3 memiliki ruang sebesar 8GB yang masih dapat diekspansi menggunakan micro SD.

Pada bagian kamera, Samsung Z3 memiliki kamera utama 8MP dengan dukungan LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 5MP. Pada bagian baterai Samsung Z3 memiliki kapasitas 2600mAh, jaringan konesksi Samsung Z3 adalah GSM dan 3G.

Samsung Z3 ini dibanderol seharga $130 USD atau sekitaran 1,7 juta Rupiah.

Powered by Blogger.