Ads Top

Huawei Mate 8, Smartphone dengan Desain Mewah dan RAM 4 GB

- ADVERTISEMENT -
Technology-Portfolio.Net - Produsen terkemuka Huawei menghadirkan smartphone canggih terbarunya, seperti Mate 8 yang baru dirilis November 2015. Smartphone ini memiliki desain mewah dan spesifikasi yang canggih.

Pada hari ini Rabu (6/1/2016) Huawei Mate 8 akan dipamerkan dalam gelaran CES 2016 yang sedang berlangsung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS). Namun, belum diketahui tepatnya pada pukul berapa.

Mate 8
Huawei Mate 8 (Foto: Phonearena)

Desain

Huawei Mate 8 adalah salah satu Smartphone high-end yang memberikan kesan positif. Model ini hadir dengan desain terkuat yang memadukan penampilan premium, ramping, dan rasio tubuh elegan.

Memiliki layar yang cukup luas yakni 6.0 inci dengan resolusi full-HD 1.080 x 1.920 piksel dengan kepadatan 367 ppi yang melengkung di setiap ujung sisi sehingga menawarkan kesan layar besar lantaran bezel layar tipis.

Mate 8 dilengkapi panel layar IPS LCD kapasitas touchscreen dan dilengkapi pelindung antigores Corning Gorilla Glass 4 yang aman dari goresan dan benturan ringan.

Mate 8

Dimensi

Ukuran dimensi, Mate 8 cukup besar mencapai 157,1 x 80,6 mm, bodi yang cukup ramping 7,9 mm dan terlihat mewah sebab menggunakan material alumunium aerospace grade, serta bobotnya hanya 185 gram.

Terlihat di bagian belakang perangkat, kamera utama agak menonjol sedikit berdampingan dengan flash dual-LED. Terdapat pula fitur fingerprint yang agak sulit dirasakan dengan jari berkat desainnya.

Selain itu, terdapat dua kisi-kisi di bagian bodi Mate 8, tepatnya di belakang yang ditempatkan mikrofon dan pengeras suara. Konektor di posisi tengah dari berbagai micro-USB.


Performa

Mengenai kinerja, Mate 8 dimotori chipset buatannya sendiri yaitu SoC Kirin 950 bersama prosesor octa-core dengan kecepatan 2.3 GHz Cortex-A72 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB versi 32 GB dan RAM 4 GB untuk versi 64 GB.

Perangkat ini juga didukung kemasan grafis dari Mali T880 GPU yang memberikan grafisnya tampak mulus dan halus ketika memainkan game berat 3D maupun streaming video dan film.

Mate 8

Kamera

Pada lini fotografi dibekali kamera sensor 16 MP Sony IMX298 dengan f/2.0 aperture, fase deteksi autofocus, dan 3-axis image stabilization optic. Lalu untuk kamera depan 8 MP menampilkan sensor Sony IMX179 dan f/2.4 lensa aperture.

Sedangkan untuk menyimpan data, Mate 8 mendukung perluasan memori yang dapat diekspansi dengan micro-SD hingga 128 GB ke slot bersama dengan kartu SIM sekunder.

Mate 8

Konektivitas

Sisi konektivitasnya, Mate 8 hadir dengan fitur dual-SIM yang telah mendukung jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE, akses internet dengan kecepatan LTE Cat6 300/50 Mbps.

Dilengkapi pula dengan jaringan GPRS, EDGE, wifi, hotspot, browser, GPS navigasi, serta media transfer data bluetooth, NFC, dan micro-USB.

Smartphone ini juga sudah menjalankan sistem OS terbaru Android OS 6.0 Marshmallow dengan dukungan antarmuka Emoticon UI 4.0, dan untuk daya tahan menggunakan baterai Li-Po dengan kapasitas 4.000 mAh.

Huawei Mate 8 tersedia dalam berbagai pilihan warna yakni gold, silver, dan space gray dengan desain layar hampir tanpa bezel. Perihal harga dibanderol sekira 599 Euro atau sekitaran Rp8,9 juta.
Powered by Blogger.