Ads Top

Kodak Ektra, Smartphone Untuk Yang Suka Fotografi

- ADVERTISEMENT -
Technology-Portfolio.Net - Produsen Kamera ternama Kodak akhirnya secara resmi merilis smartphone mereka yang bernama Kodak Ektra. Smartphone buatan Kodak ini pun ditujukan untuk para konsumen yang suka akan fotografi.

Smartphone Kodak Ektra

Desain smartphone Kodak Ektra ini pun mirip dengan kamera pada klasik, dimana terdapat tombol shutter di bagian samping kanan. Jadi bisa dikatakan tombol tersebut mengingatkan kita pada smartphone beberapa tahun lalu yang memiliki tombol shutter di bagian samping.

Meskipun pihak Kodak menyasar untuk kalangan yang suka fotografi, sayangnya Kodak Ektra ini masih menggunakan sensor kamera biasa, dengan phase detection autofocus, yang memiliki sensor sebesar 21 megapiksel. Dengan bukaan diafragma hingga f/2.0, nampaknya hampir sama dengan beberapa smartphone di pasaran.

Smartphone Kodak Ektra Smartphone Kodak Ektra

Smartphone Kodak Ektra ini dibekali dengan layar seluas 5 inci yang memiliki resolusi Full HD, yang telah dilapisi dengan pelindung dari Corning Gorilla Glass. Soal dapur pacu ada chipset dari MediaTek Helio X20 dengan penggunaan RAM 3GB dan ROM berkapasitas 32GB. Kodak Ektra menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, yang disokong dengan baterai 3000mAh. Kodak berencana merilis smartphone Ektra ini dalam waktu dekat dan yang bakal mencicipi pertama kali adalah Inggris. Sedangkan untuk wilayah Eropa yang lain akan tersedia pada akhir tahun ini. Yang cukup disayangkan tidak ada kepastian mengenai produk ini bakal dipasarkan di luar daratan Eropa. Untuk harganya sendiri  449 Poundsterling, atau berkisar 7,2 juta Rupiah

Spesifikasi Kodak Ektra:
  • Layar: 5 inci resolusi Full HD 1920×1080 dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass
  • Jaringan : EDGE, 3G, HSPA, 4G LTE
  • Chipset :MediaTek Helio X20
  • Memori: 3GB RAM + 32GB ROM (support micro SD)
  • Kamera : 21 megapiksel dengan f/2.0, phase detection autofocus, 6-axis optical image stabilisation, LED flash + 13 megapiksel pada bagian depan dengan f/2.2
  • Baterai: 3000mAh
  • SIM: Dual micro SIM / dual on
  • OS : Android 6.0 Marshmallow
  • Harga: 7,2 juta Rupiah

Pihak Kodak berencana merilis smartphone Ektra ini dalam waktu dekat dan yang bakal mencicipi pertama kali adalah Inggris. Sedangkan untuk wilayah Eropa yang lain akan tersedia pada akhir tahun ini. Yang cukup disayangkan tidak ada kepastian mengenai produk ini bakal dipasarkan di luar daratan Eropa. Untuk harganya sendiri Kodak mematok harga 449 Poundsterling, atau berkisar 7,2 juta Rupiah.
Powered by Blogger.