Ads Top


WAJIB DIBACA, 7 Rumor Paling Hot tentang Samsung Galaxy S8



Technology-Portfolio.Net - Samsung perusahaan asal Korea Selatan ini akan akan mengumumkan munculnya lini flagship yakni Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy S8 Edge, dan mungkin Samsung Galaxy S8 Plus karena dirumorkan Samsung akan mengeluarkan 3 buah varian model.

Dalam banyak rumor yang beredar secara kuat, Samsung Galaxy S8 akan diumumkan pada 26 Februari 2017, di gelaran MWC 2017. Rumor pun tak cuma soal tanggal. Berbagai spesifikasi dan fitur pun sudah jadi angan-angan banyak pecinta teknologi.
Samsung Galaxy S8
Samsung Galaxy S8 

Berikut adalah 7 rumor paling hot tentang Samsung Galaxy S8 :


1. Layar lebih besar dengan bezel yang minim

Rumor yang paling banyak beredar soal Samsung Galaxy S8 adalah soal layar. Banyak sekali yang pada awalnya berpendapat bahwa flagship Samsung terbaru ini akan mengusung layar futuristik tanpa bezel. Namun tentu Samsung tak akan mengambil langkah se-ekstrem itu. Paling tidak, layar akan jadi lebih besar dengan bezel yang minimal.

Rumor yang beredar selanjutnya soal layar adalah layar lengkung atau edge display akan dilempar ke semua tipe Galaxy S8. Jadi nantinya tiap model akan dibedakan dari ukurannya saja.


2. Sensor pemindai sidik jari terbenam tepat di bawah permukaan layar

Samsung telah berhasil mengembangkan teknologi yang mampu meletakkan sensor sidik jari di bawah layar, dan pengguna bisa memindai sidik jarinya di area manapun di layar. Dengan ini, rupanya Samsung akan menghilangkan tombol home fisiknya dan membuat bagian depan perangkat jadi full layar.

Teknologi ini merupakan teknologi Sense ID milik Quallcomm yang diproduksi Samsung. Sensor ini bisa diletakkan di mana pun asal berbahan kaca, metal, maupun plastik.


3. Pressure-sensitive display

Menurut rumor yang beredar, Samsung akan memperkenalkan teknologi layar Force Touch yang serupa dengan Pressure-sensitive display 3D Touch yang sudah diperkenalkan Apple sejak era iPhone 6s di 2015. Samsung dengan flagship Galaxy S8 nya akan jadi pionir Android yang menggunakan teknologi ini.


4. Galaxy S8 Plus akan dilengkapi S-Pen

Setelah insiden Galaxy Note 7, lini Note dan segala fungsinya dirumorkan akan diganti dengan Samsung Galaxy S8 Plus. Nantinya, Galaxy S8 Plus akan dilengkapi dengan stylus S-Pen yang dijual terpisah.


5. Speaker Stereo

Rumor lain terkait Samsung Galaxy S8 adalah kemampuan audionya. Diklaim Galaxy S8 akan mengusung speaker stereo, mengingat belakangan Samsung habis mengakuisisi Harman industries yang bergerak di bidang audio. Dalam hal ini, Samsung kalah start dengan iPhone 7 yang terlebih dahulu mengusung speaker stereo.


6. Selfie kamera yang mampu autofokus

Kamera depan dari Galaxy S8 dirumorkan akan mengalami kenaikan resolusi dari sebelumnya, yakni dari 5MP ke 8MP. Rumr paling kuat soal kamera depan dari flagship ini adalah fitur autofokus, yang untuk saat ini hanya dimiliki Sony dengan Xperia XZ-nya jika di jajaran flagship. Dengan autofokus, selfie tentu akan lebih baik secara pengambilan gambar, mengingat hampir semua gambar selfie akan standar-standar saja karena sebagian besar kamera depan tak mengusung autofokus dan face detection.


7. Usung aplikasi asisten layaknya Siri dan Google Assistant

Yang ini bukan rumor, namun resmi dari salah satu divisi smartphone Samsung, akan ada sebuah fitur asisten berbasis AI. Teknologi ini diproyeksikan akan muncul di semua smartphone Galaxy, perangkat wearables, serta perangkat rumah tangga. Namun teknologi ini akan diperkenalkan terlebih dahulu di Galaxy S8.

Sebelumnya, Samsung dirumorkan mengembangkan aplikasi yang serupa dengan Siri dan Google Assistant ini, dikarenakan Samsung mengakuisisi Viv Labs, sebuah platform kecerdasan buatan yang berfokus di AI assistant. Viv Labs sendiri didirikan oleh 3 orang pembuat Siri, Dag Kittlaus, Adam Cheyer and Chris Brigham. Siri diakuisisi Apple pada 2010 lalu.

Samsung sendiri belum memberi nama pada aplikasi barunya ini. Namun rumornya Samsung akan memberinya nama 'Bixby.'
Powered by Blogger.