Spesifikasi & Harga Android BlackBerry KeyOne

TECHNOLOGY-PORTFOLIO.NET - Perusahaan Blackberry sang legendaris ponsel dengan keunikan utama pada keypadnya memang sudah hampir ‘punah’ sebagai produsen hardware smartphone setelah berbagai usaha mereka lakukan untuk bertahan maupun merebut kue pasar yang makin menipis.


Kali ini BlackBerry menghadirkan sebuah smartphone berbasis Android 7.1 terbaru bernama Blackberry KeyOne yang sebelumnya telah dikenal dengan kode Blackberry Mercury sebagai smartphone terakhir mereka.

Pada MWC 2017 mereka telah mengumumkan perangkat Blackberry KeyOne secara resmi dengan spesifikasi tergolong mid-range yang tidak ketinggalan memboyoung keypad Qwerty andalannya.



Rencana perangkat ini akan dipasarkan pada akhir April dengan harga 549 USD (sekitar 7 jutaan kalau dirupiahkan) yang merupakan harga ‘premium/flagship’ padahal kalau melihat spesifikasinya bisa dikatakan kelas mid range dengan penggunaan Snapdragon 625 serta ROM maupun RAM yang tergolong ‘biasa’ untuk saat ini.

Spesifikasi Blackberry KeyOne
Layar 4.5-inch; 1,620×1,080-pixel resolution
OS Android 7.1
Kamera 12-megapixel kamera belakang, 8-megapixel kamera depan
Sensor Kamera Sony IMX378
Prosesor/Chipset 2GHz octacore Qualcomm Snapdragon 625
ROM/Internal Storage 32GB
RAM 3GB RAM
Slot Sampai 2TB expandable storage (microSD card)
Baterai 3,505mAh battery (nonremovable)
Koneksi Port USB-C

Namun ada kelebihan yang cukup menarik yang dibawa Blackberry KeyOne, terutama pada sensor kameranya yang menggunakan Sony IMX 378, sama dengan sensor pada Google Pixel maupun Xiaomi Mi 5S lalu frame aluminiumnya yang ‘premium’ serta keyboard andalan mereka sebagai pembeda utamanya.

Mungkin bagi Anda pecinta keyboard serta fans mania Blackberry yang ‘berani’ atau rela mengeluarkan kocek 200-300 USD lebih mahal untuk mendapatkan Blackberry KeyOne mengingat spesifikasinya.
Powered by Blogger.