Ads Top

Xiaomi Redmi 4A Android Rp 1,5 Juta

- ADVERTISEMENT -
Technology-Portfolio.Net - Xiaomi resmi merilis smartphone Redmi 4A di Indonesia. Ponsel tersebut merupakan penanda kembalinya Xiaomi setelah lebih dari setahun tak merilis ponsel 4G di Tanah Air.

Xiaomi Redmi 4A tersebut sudah mengusung 4G LTE, Made in Indonesia, dan dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp 1,5 juta. Untuk mendapatkan unit resmi Redmi 4A yang dijual di Indonesia.
Xiaomi Redmi 4A

Pertama kali memegang kotak penjualan Redmi 4A langsung terlihat kesan betapa Xiaomi berusaha menerapkan rancangan yang minimalis. Kotak tersebut didominasi warna putih dan memiliki logo “4A” yang agak samar di bagian depannya.

Begitu kemasan ini dibuka, pengguna akan menemukan kelengkapan yang sama dengan ponsel Xiaomi lainnya. Sebuah ponsel, charger, kabel USB, alat pembuka slot kartu SIM, petunjuk penggunaan, dan kartu garansi.

Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi Redmi 4A


Xiaomi merancang Redmi 4A ini dengan bahan plastik, yang memang memiliki harga lebih murah ketimbang logam. Bodi ponsel berbentuk kotak, terlihat tebal, dan memiliki sudut yang membulat.

Layar Redmi 4A menggunakan panel IPS Capacitive 5 inci dengan resolusi 720p. Pada tepi kiri ponsel ini terdapat dua tombol fisik untuk pengaturan volume serta on/off. Sedangkan di sisi kanannya terdapat slot untuk memasukkan kartu SIM.

Slot ini mendukung pemakaian dual SIM. Namun wadahnya menggunakan model hybrid, sehingga slot kedua juga berfungsi sebagai wadah untuk menaruh micro SD. Dengan demikian, pengguna harus memilih antara memakai dua kartu SIM, atau satu kartu SIM dan satu Micro SD.

Pada sisi atas Redmi 4A terdapat sebuah port audio 3,5 milimeter dan berbagai sensor yang dibutuhkan untuk mengetahui tingkat kecerahan. Sedangkan di bagian bawah terdapat sebuah port micro USB untuk pengisian daya atau memindahkan data.

Xiaomi membekali Redmi 4A ini dengan spesifikasi kelas menengah. "Otak" pemrosesannya berupa chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang memiliki delapan inti dan RAM 2 GB. Selain itu ada juga memori penyimpanan internal 16 GB, yang tergolong standar.

Untuk urusan mengabadikan gambar, Redmi 4A mengandalkan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Semua jeroan tersebut bekerja menggunakan tenaga yang dipasok baterai berkapasitas 3.120 mAh. Redmi 4a masih menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Fitur-fitur lain di dalamnya mencakup WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS dan GLONASS, kartu SIM ukuran micro dan nano, serta kemampuan VoLTE.
Powered by Blogger.