Ads Top


Samsung Galaxy Tab S3 Dengan Pena Stylus dan 4 Speaker



TECHNOLOGY-PORTFOLIO.NET - Samsung tidak merilis smartphone flagship baru di ajang tahunan Mobile World Congress 2017 di Barcelona, Spanyol.

Alih-alih, vendor gadget Korea Selatan itu merilis tablet baru, Galaxy Tab S3.

Meski mengusung nama Tab S3, perangkat ini lebih tepat dibilang sebagai versi layar lebar dari smartphone Galaxy Note 7 jika menilik spesifikasinya.

Galaxy Tab S3  berukuran layar 9,7 inci resolusi 2.048 x 1.536 piksel dengan materi layar Amoled yang mendukung teknologi HDR.
Galaxy Tab S3

Hardware-nya ditopang chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, serta kamera utama resolusi 13 megapiksel.

Kapasitas memori internal yang disediakan Samsung sebesar 32 GB, dan bisa diekspansi dengan kartu MicroSD hingga 256 GB.

Tablet dengan ketebalan 6 mm ini menjalankan sistem operasi Android 7 Nougat.

Fitur istimewa yang disertakan, Galaxy Tab S3 dibekali dengan speaker empat arah yang didesain oleh vendor audio AKG. Selain itu, ada pula stylus S Pen dengan ketebalan ujung 0,7 mm dan memiliki 4.000 jenis tingkat tekanan berbeda.

Pena stylus S Pen bisa digunakan untuk menulis catatan, menangkap layar (screenshot), hingga membuat animasi GIF dari video yang sedang diputar.

Menilik spesifikasi dan fiturnya, nampaknya Samsung menjadikan Galaxy Tab S3 sebagai pesaing iPad Pro 9,7 inci buatan Apple. Hal ini bisa dilihat dari sisi ukuran, audio, dukungan pena, serta aksesori keyboard yang disertakan.

Samsung mulai menjual Galaxy Tab S3 di pasar negara-negara Eropa mulai Maret 2017 dengan banderol harga 679 Euro (sekitar Rp 9,5 juta) untuk versi Wi-Fi dan 769 Euro (sekitar Rp 10 juta) untuk versi konektivitas 4G LTE.

Syangnya belum diketahui kapan rencana Samsung membawa tablet ini ke pasar Indonesia.
Powered by Blogger.