Cara Buat Tulisan Tebal, Miring, Tercoret di WhatsApp

TECHNOLOGY-PORTFOLIO.NET - Salah satu aplikasi chatting yang sudah mendunia, yaitu WhatsApp sekarang penggunanya  dapat  memberikan sentuhan efek tulisan yang unik mearik seperti halnya  menulis pada sebuah komputer yaitu seperti efek tulisan tebal (bold), miring (italic) dan tercoret (strikethrough).

Cara Buat Tulisan Tebal, Miring, Tercoret di WhatsApp

Namun WhatsApp tidak menyediakan menu khusus layaknya di aplikasi MS Word untuk fitur baru tersebut. Dibutuhkan trik-trik tertentu untuk membuat teks dengan format itu.

Berikut cara buat tulisan tebal, miring, tercoret di WhatsApp.

Buat Tulisan Tebal, Miring, Tercoret di WhatsApp
Format tulisan di pesan instan WhatsApp

Bold (tulisan tebal)
Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan,

Contoh format penulisan :  *Tebal*


Italic (tulisan miring)
Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak miring, tambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan.

Contoh format penulisan : _miring_


BACA JUGA : Cara Buat Tulisan Tebal di Status dan Komentar di Path


Strikethrough (tulisan tercoret)
Untuk membuat teks di pesan WhatsApp memiliki coretan, tambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan.

Contoh format penulisan : ~teks dicoret~


Maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini

Buat Tulisan Tebal, Miring, Tercoret di WhatsApp
Format tulisan di pesan instan WhatsApp

Tapi yang terpenting pastikan versi WhatsApp yang Anda miliki adalah versi 2.12.17 untuk versi iOS dan 2.12.5 untuk versi Android atau yang terbaru, dengan mendaftar sebagai Beta Tester dan melakukan update di toko aplikasi iOS atau Android.

Cara buat tulisan tebal, miring dan tercoret ini juga bisa dilakukan di WhatsApp untuk desktop atau WhatsApp Web Client. Namun, format huruf-huruf di atas (bold, italic, dan strikethrough) hanya akan muncul di versi aplikasi mobile.
Powered by Blogger.