December 27, 2017

WhatsApp Akan Berhenti Dukung BlackBerry OS dan Windows Phone

WhatsApp Akan Berhenti Dukungan Untuk BlackBerry OS dan Windows Phone

Technology-Portfolio.Net - Tidak lama lagi WhatsApp akan menghentikan dukungannya untuk beberapa sistem operasi BlackBerry. Penghentian dukungan WhatsApp itu juga telah dikonfirmasi oleh pihak WhatsApp.

Beberapa sistem operasi ponsel yang tidak lagi mendapatkan dukungan WhatsApp yakni BlackBerry OS, BlackBerry 10, Windows Phone 8, dan OS yang lebih lawas dan WhatsApp akan menghentikan dukungnya pada sistem operasi tersebut pada 31 Desember 2017.

Sementara, dukungan WhatsApp untuk OS Nokia S40 masih diberikan hingga 31 Desember 2018, dan Android versi 2.3.7 atau yang lebih lama hingga 1 Februari 2020.

Pencabutan dukungan ini tak berarti WhatsApp tidak bisa digunakan lagi di sejumlah platform lawas tersebut. Namun, WhatsApp mengingatkan sejumlah fitur mungkin tak bisa lagi digunakan di sistem operasi ponsel yang lawas tesebut.

“Anda tak bisa lagi membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang sudah ada sebelumnya di sistem operasi ponsel lawas tersebut. Tapi, Anda masih bisa terus menggunakan WhatsApp.

Alasan WhatsApp akan mengehentikan dukungan untuk sistem operasi lawas yakni karena WhatsApp memprioritaskan alokasi sumber daya tim WhatsApp untuk platform lain yang lebih baru (sistem operasi ponsel yang baru).

“Platform (yang dihentikan dukungannya) ini tidak memmiliki kapabilitas yang kami perlukan untuk mengembangkan fitur aplikasi WhatsApp di masa depan,” terang WhatsApp.

Penghentian dukungan WhatsApp untuk BlackBerry OS dan BlackBerry 10 tidak mempengaruhi perangkat-perangkat BlackBerry yang sudah menggunakan sistem operasi terbaru seperti BlackBerry Priv karena sudah beralih menggunakan Android. Ini termasuk salah satu BlackBerry Aurora dan BlackBerry KeyOne.

 
SHARE